#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Manchester United Kembali ke Trek yang Benar
11 November 2019 14:20 WIB
MANCHESTER – Terpuruk dan kemudian bangkit lagi. Ya, Manchester United (MU) berhasil kembali ke trek kemenangan dengan mengalahkan Brighton Albion, kemarin. Sebuah assist Anthony Martial kepada kepada Andreas Pereira pada menit ke-17 berhasil membuka keunggulan Tim Setan Merah dalam laga kandang di Stadion Old Trafford tersebut.

Dan, hanya dua menit kemudian, tendangan bebas yang dilakukan Scott McTominay membuat pemain Brighton, Davy Propper, melakukan gol bunuh diri. Kemenangan Tim Setan Merah semakin kuat dengan gol yang diciptakan Marcus Rashford pada menit ke-66. Martial kembali menjadi sosok di balik terciptanya gol ketiga MU lewat assist yang diberikan kepada rekannya tersebut.

Ini merupakan kemenangan penting bagi MU setelah dalam laga sebelumnya, 2 November lalu, merek takluk dari Bournemouth, 0-1. Di sisi lain, ini kemenangna kedua beruntun setelah pasukan Ole Gunnar Solskjaer menghantam Partizan Belgrade, 3-0, dalam penyisihan grup Liga Europa, 7 November lalu.


Baca Juga :
- 3 Pelaku Diskriminatif Pertandingan Brighton vs Chelsea Ditahan
- Merujuk Statistik, Kejutan Muncul dalam Tim Terbaik Liga Primer Dekade Ini

Solskjaer memang menempatkan Pereira sebagai playmaker lawan Brighton dalam pola 4-2-3-1. Gelandang asal Brasil tersebut bermain di belakang Martial dengan dukungan dua sayap: Marcus Rashford di kiri dan Daniel James di kanan. Sedangkan McTominay dan Fred bekerja sama di lapangan tengah sebagai gelandang bertahan dan gelandang jangkar.

Bagi Pereira, itu merupakan gol pertamanya musim ini di Liga Primer setelah bermain dalam 10 pertandingan atau gol satu-satunya gelandang 23 tahun tersebut dari total 13 laga di semua ajang. Aksi dan Pereira dalam pertandingan ini praktis memberikan angin segar bagi MU yang memang membutuhkan kemenangan.

Maklum, ini kemenangan keempat yang diraih klub raksasa Inggris ini dalam 17 pertandingan terakhir Liga Primer (enam imbang dan tujuh kalah). Pereira juga menambah daftar pencetak gol MU sepanjang musim ini. Dengan Pereira, MU kini memiliki lima pencetak gol berbeda.

Keempat pemain lainnya adalah Marcus Rashford (6 gol), Anthony Martial (3 gol), Daniel James (3 gol), dan Scott McTominay dengan dua gol.

Total, 16 gol telah diciptakan MU sepanjang Liga Primer hingga pekan ke-12 ini (20 gol semua ajang). Tentu saja, itu merupakan statistik yang rendah jika dibandingkan dengan klub Liga Primer lainnya, khususnya barisan klub besar. Ini merupakan produktivitas terburuk MU dalam lima musim terakhir pada pekan yang sama di ajang domestik ini.

Tapi, kemenangan dengan tiga gol lawan Brighton memperlihatkan bahwa MU kini memiliki potensi dalam mengatasi persoalan lini depan dalam mencetak gol. Faktanya, ini kali kedua secara beruntun di ajang Liga Primer, ketika mereka mampu menang dengan menorehkan tiga gol.

Selanjutnya, Solksjaer akan melepas sejumlah pemainnya untuk memperkuat timnas negara masing-masing, termasuk Rashford yang akan bermain untuk timnas Inggris dalam laga krusial kualifikasi Piala Eropa 2020, akhir pekan ini. Setelah itu, MU akan tandang menghadapi klub kejutan musim ini, Sheffield United.*

 


Baca Juga :
- Tak Punya Penyerang Murni, Solskjaer Tetap Merasa Puas dengan Opsi Lini Depannya
- Arsenal Berburu Kemenangan Pertama, Setan Merah Tak Akan Rela

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA