#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Persib Putri Lanjutkan Dominasi atas Persija Putri
08 November 2019 14:37 WIB
BOGOR – Persib Bandung Putri terus memperpanjang dominasi atas Persija Jakarta. Pada lanjutan Seri III Grup A Liga 1 Putri 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (7/11) Putri Biru kembali mengalahkan rivalnya Persija 2-1. Sebuah kemenangan yang sangat berharga dan mahal bagi Mojang Bandung.

Sebab Persib Putri sempat dibuat kesulitan karena lawan bermain bertahan. Memang salah satu kelemahan Persib adalah sulit menumbangkan lawan yang bermain bertahan. Mojang Bandung lebih berkembang dan enjoy bermain jika ketemu lawan yang gemar menyerang.

Tapi lewat kerja keras dan optimisme tinggi, Putri Biru bisa menyudahi laga dengan hasil maksimal. Lewat gol yang disodorkan Inka menit ke-16 dan kapten Een Sumarni menit ke-78, Putri Biru membungkam putri-putri Persija. Sedangkan gol balasan Persija diciptakan Carla Bio Patinasarani.


Baca Juga :
- Kualitas Tidak Diragukan, 99 Persen Skuat Juara Persib Putri Akan Dipertahankan
- Usai Juara Liga 1 Putri, Persib Tertarik Menggaet Bintang Arema Putri

"Kemenangan ini rezeki yang luar biasa. Pertandingan berlangsung sengit. Harus  kerja keras untuk bisa memenangi pertandingan," kata Een dalam pertemuan wartawan usai pertandingan.

"Kami memang termotivasi kalahkan Persija karena hari ini (kemarin) sangat bersejarah. Tepat hari ini  Persib jadi juara ISL 2014 di Palembang. Alhamdulillah, bisa juga mencatat kemenangan pada hari bersejarah Persib," Een menambahkan.

Selain sejarah yang menginspirasi pemain, di mata pelatih Iwan Bastian, rivalitas Maung Bandung dan Macan Kemayoran, jadi momentum kemenangan Persib Putri. Itu yang memacu kreativitas pemain. Sekaligus memantik perjuangan tanpa lelah.

"Rivalitas itu terbawa juga ke sini. Di lapangan kami selalu berusaha mengalahkan Persija. Caranya dengan menerapkan permainan menyerang dan menyerang. Tidak pernah sengaja bertahan. Dan itu berhasil," kata Ibas, sapaan akrabnya.


Baca Juga :
- PT Persib Bandung Bermartabat Jadi Puncak Pembinaan Klub-klub Amatir di Bandung
- Ribuan Bobotoh Sambut Putri Biru bak Pahlawan

Dalam laga Grup B di Biak, pelatih Arema FC Putri, Alief Syahrizal Muhammadin memasang target kemenangan atas Bali United pada laga terakhir Seri III di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, Jumat, (8/11). Laga ini sangat menentukan kedua tim yang masih menyimpan asa lolos ke semifinal.

"Dalam empat pertandingan Seri IV di Surabaya mendatang pemain kami bisa lebih enjoy jika menang melawan Bali United. Maka itu kami ingin pastikan untuk lebih cepat lolos ke semifinal," ujar Alief.*Dani Wihara/Noval Luthfianto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA