#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Cerita Hong Kong Imbangi Korea Utara di Laga Pembuka
07 November 2019 06:36 WIB
JAKARTA - Laga pembuka kualifikasi Piala AFC U19 berakhir imbang 1-1 antara DPR Korea melawan Hong Kong. Kedua tim bermain di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11). Satu gol masing-masing dari dua tim dicetak oleh Lau Ka Kiu dari Hong Kong dan Kim Chol Guk, DPR Korea.

Hong Kong sukses mengejutkan tim favorit DPR Korea dengan membuat gol lebih dahulu saat laga baru berjalan 12 menit. Melalui permainan apik dari serangan balik, aksi Lau Ka Kiu mengecoh barisan pertahanan lawan, dia bergerak bebas untuk mencetak gol. 1-0 untuk keunggulan sementara dari Hong Kong. Hingga turun minum, skor masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim meningkat, DPR Korea yang tertinggal satu gol mencoba bangkit. 


Baca Juga :
- Khawatir Merapi, Alasan PSSI Batal Menunjuk Stadion Mandala Krida sebagai Venue Piala Dunia U-20
- Anggota Komisi X DPRI RI: Menpora dan Gugus Tugas Harus Siapkan Kebijakan Khusus untuk Timnas U-19

Berbagi serangan dilakukan, hingga pada menit ke-66 DPR Korea mencetak gol penyama kedudukan. Kim Chol Guk membalas gol pertama lawan dengan skema serupa dari gol pertama.

Hasil ini membuat dua tim sama-sama memperoleh satu poin. Menurut pelatih Hong Kong, Thorlakur Maret Arnason, timnya sudah bermain baik, hingga akhirnya harus berakhir imbang. 

“Semua bisa terjadi di sepak bola, kami bermain baik setidaknya sebelum kami kemasukan gol. Mereka bisa memanfaatkan kesempatan yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih DPR Korea Pak Kyong Bong mengatakan timnya lengah di babak pertama, sehingga bisa kemasukan gol lebih dahulu. 

“Namun situasi berbeda kami tunjukkan di laga babak kedua. Kami bisa bangkit, tidak menang setidaknya mengimbangi mereka cukup, karena lawan juga bermain bagus,” jelasnya.


Baca Juga :
- Indonesia Masuk Grup Neraka, Bagas Kaffa: Di Usia Muda, Saya Kira Semua Bisa
- INFOGRAFIS : Enam Stadion Pilihan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021

Berikutnya, Hong Kong akan berhadapan dengan tuan rumah Indonesia, Jumat (8/11). Sedangkan DPR Korea menguji kekuatan Timor Leste di hari yang sama. Stadion Madya, Senayan tetap menjadi panggung keeempat tim dalam berlaga di laga kedua.*

Sumber: PSSI

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA