#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Jelang Debut bersama Persebaya,Target Aji Santoso Tidak Muluk-muluk hadapi Tira Persikabo
06 November 2019 14:34 WIB
SURABAYA – Setelah kalah tiga kali secara beruntun, skuat Persebaya Surabaya tentunya  menginginkan bangkit. Hanya saja, keinginan tersebut dipastikan tidak mudah terealisasi. Sebab lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah Tira Persikabo yang sedang terluka, Sabtu (9/11) mendatang di Stadion Pakansari Bogor.

Sama seperti Persebaya, Tira Persikabo juga dalam kondisi susah. Tim berjulukan Laskar Padjadjaran itu sama sekali belum pernah menang dalam 10 laga terakhir, dan bahkan dalam dua pertandingan terakhir kalah.

Sehingga, posisi Tira Persikabo yang pada putaran pertama berada di papan atas kini melorot ke papan tengah. Tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan tersebut kini berada pada peringkat ketujuh klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 37 poin dari 26 kali bertanding.


Baca Juga :
- Makan Konate di Mata Aji Santoso
- Duo Kapten Tira Persikabo Merapat ke Persebaya

Sebaliknya, Persebaya juga bernasib sama, namun lebih tragis. Pada putaran pertama tim berjulukan Bajul Ijo tersebut juga sempat bertengger di papan atas, namun kini terancam anjlok ke papan bawah.

Namun, pertandingan kali ini akan menjadi sangat spesial bagi pelatih anyar Persebaya Aji Santoso. Sebab, Aji akan menjalani debutnya setelah ditunjuk menggantikan Wolfgang Pikal beberapa waktu lalu.

Menatap laga lawan Tira Persikabo, Aji mengaku tidak memiliki target yang muluk. "Target kami hanya satu poin karena ini laga tandang. Tapi kalau bisa tiga poin, itu istimewa. Yang penting dapat poin dulu," ujar Aji, Selasa (5/11).

Untuk persiapan melawan Tira Persikabo, mantan bek sayap kiri Persebaya ini juga mengaku sudah memantau cara bermain tim lawan. Yaitu, ketika Tira Persikabo melawan Persija Jakarta Minggu (3/11) lalu. "Tapi saya tidak mau mengomentari tim lain. Kalaupun tahu hanya buat internal. Tidak mungkin saya sampaikan ke umum," ujarnya.

Pada pertandingan ini beberapa pemain yang sebelumnya cedera sudah mulai terlihat sembuh. Seperti bek Otavio Dutra yang tidak lagi berlatih secara terpisah. Oleh Aji, pemain naturalisasi asal Brasil tersebut dianggap memiliki peluang besar untuk diturunkan.

Sementara untuk pemain sayap Irfan Jaya, Aji masih menunggu kondisi terakhir. "Irfan sebenarnya sudah baik, saya beri kebebasan. Tetapi saya tidak mau memaksa dia karena takut cederanya belum 100 persen pulih. Jika saya paksa, dia mainnya tidak maksimal," Aji menegaskan.


Baca Juga :
- Pelatih Persebaya Aji Santoso Siapkan Tim hadapi Empat Kompetisi
- Persebaya Stand By

Sementara untuk pemain sayap lainnya Osvaldo Haay yang saat ini tengah bergabung dengan timnas U-23, Aji berharap bisa gabung dan bermain nantinya. "Mungkin saya nanti akan berkomunikasi dengan manajemen. Tetapi seharusnya boleh, lah. Mungkin H-2 Osvaldo bisa diizinkan pulang," kata Aji, berharap.

Bajul Ijo sendiri rencananya akan berangkat ke Bogor pada Kamis (7/11) mendatang, atau dua hari sebelum laga. Seluruh tim sudah mempersiapkan diri di Surabaya sebelumnya, dan akan memanfaatkan waktu dua hari di Bogor untuk adaptasi sebelum berlaga.*M Bahrul Marzuki

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA