#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Simon Lanjut, Timnas U-20 Digarap Bersama
06 November 2019 08:16 WIB
JAKARTA - Ketua Umum baru PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan menggelar rapat perdana bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, FX Sudirman, Selasa (5/11). Salah satunya membahas soal pelatih timnas Indonesia. Hasilnya, PSSI masih menugaskan Simon McMenemy untuk memimpin pasukan Garuda menghadapi Malaysia pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2022, 19 November nanti. “Yang ada di depan mata di Malaysia tidak bisa berubah,” ucap Iwan Bule, sapaan Iriawan.

Tapi Iwan berjanji secepatnya PSSI akan merekrut pelatih baru timnas.  Ia pun menyadari publik menunggu keputusan PSSI apakah akan kembali merekrut Luis Milla atau memilih calon pelatih lain asal Korea Selatan.

“Insya Allah (akan ada pelatih baru). Jadi begini ternyata tidak mudah, tapi saya berharap secepatnya. Simon tidak masalah, tapi pelatih baru harus juga ada aturannya. Mereka baru bisa November akhir dikontak oleh Sekjen (Ratu Tisha Destria) karena mereka masih punya pekerjaan lain. Dan mereka harus memaparkan di depan kami, di depan Exco, dan saya juga (program),” kata Iwan.
“Bahkan pelatih dalam negeri juga diamati, kami akan minta arahan dan masukan dan pemaparan lagi. Kalau pelatih dalam negeri lebih bagus kenapa tidak. Kami akan melihat nanti siapa yang terbaik,” Iwan menambahkan.


Baca Juga :
- Bek Kiri Timnas U-19 Pratama Arhan Bocorkan Rahasia Bisa Punya Lemparan Maut
- Jadwal Liga 2 2020 Sudah Dirilis PT LIB, Persis Solo Baru Mulai Kumpulkan Pemain Lusa

Terkait timnas U-20 dalam roadmap Piala Dunia U-20 2021, PSSI juga ingin pelatih baru nanti bisa mengayomi mulai usia muda hingga senior. “PSSI ingin memilih pelatih yang sudah pengalaman di level Piala Dunia. Itu kenapa muncul pelatih eks timnas Korsel  dan Luis Milla,” ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha.


Baca Juga :
- Latihan Perdana Timnas U-16 Hari Ini Diikuti Beberapa Pemain Baru
- Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 versus Qatar U-19

Menurutnya, ada wacana persiapan timnas U-20 akan dikerjakan bersama-sama. Salah satunya, PSSI kemungkinan akan membuka diskusi dengan instruktur dan pelatih di Indonesia.

“Karena kita harus mawas diri di Indonesia belum ada yang punya pengalaman berlaga di level ini. Kerja sama dengan Jerman juga jangan disia-siakan, kapanpun bisa undang pakar teknik mereka untuk bantu kami menyusun tim teknik di balik siapa pelatih yang akan ditunjuk nantinya,” ujar Tisha.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA