#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
LIGA 1
Penyesalan Madura United karena Kalah dari Persipura
04 November 2019 20:47 WIB
BANGKALAN - Madura United gagal mengamankan poin sempurna di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (3/11), setelah ditundukkan Persipura Jayapura dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019.

Dengan demikian, pelatih Madura United Rasiman menyesali gol cepat pemain Persipura Jayapura M. Tahir pada menit 3. Akibat gol tersebut, membuat rencana permainan Laskar Sape Kerrab rusak.

"Gol cepat (Persipura Jayapura) merusak rencana permainan kami. Apapun yang kami rencanakan, jika gol itu terjadi di menit ke-3 dan ke-4 tampaknya jadi sulit. Di babak pertama justru sangat rusak, karena pemain kami banyak yang kurang tenang dan sabar," ucap Rasiman.


Baca Juga :
- Dirut Madura United: Liga 1 U-20 Langkah Solutif Menemukan Pemain Matang untuk Piala Dunia U-20
- INFOGRAFIS: Sylvano Comvalius Raja Udara Liga 1 2020

Sejatinya, Laskar Sape Kerrab mencoba bereaksi dengan menurunkan gelandang serang Slamet Nurcahyo. Terbukti, serangan Madura United lebih sporadis, keasyikan menyerang, justru kebobolan oleh aksi Titus Bonai.

"Babak kedua kami mencoba bereaksi memasukkan Slamet, dengan bermain lebih konservartif seperti biasa. Alhamdulillah, sebenatnya kami bisa mengontrol pertandingan. Tapi kami kebobolan lewat serangan balik," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Slamet yang menyaksikan gol cepat Persipura Jayapura dari bangku cadangan, menilai rekan satimnya drop. Dia pun akan menjadikan kekalahan itu sebagai pelajaran.*


Baca Juga :
- Kiper Muda Madura United Termotivasi Bersaing dengan Barisan Kiper Timnas
- Kompetisi Bakal Sengit, Bek Sayap Madura United Ini Refreshing Dulu ke Pantai bersama Keluarga

Sumber: liga-indonesia.id

"Kecolongan menit awal yang membuat kami sempat drop. Semoga kedepannya, ini pelajaran berharga bagi kami, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA