#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tidak Ada Salahnya Dicoba, Ini Tiga Tips untuk Canelo jika Ingin Kalahkan Kovalev
31 October 2019 21:10 WIB
LAS VEGAS – Saul “Canelo” Alvarez berada di posisi yang diunggulkan saat akan naik ring melawan Sergey Kovalev. Padahal, Canelo statusnya pendatang baru di kelas berat ringan dan Kovalev adalah juara bertahan. Popularitas Canelo yang membuatnya berada di posisi tersebut.

Belakangan, analisis yang menjagokan Kovalev mulau bermunculan. Jika semua teori dituangkan ke atas ring, maka yang terjadi adalah pertarungan yang setara. Dalam situs Boxinginsider dipaparkan tips untuk Canelo jika ingin menorehkan sejarah. Tak ada salahnya dicoba, siapa tahu tepat.

Pertama sudah pasti Canelo harus mengincar bagian perut atau body shot. Canelo pun mengakui akan melakukan salah satu upaya ini. Kovalev disinyalir tidak terlalu kuat menerima pukulan ke arah badan. Tips kedua adalah meningkatkan tempo serangan. Ini bisa jadi sangat efektif.


Baca Juga :
- Maurizio Sarri Sebal Ballon d'Or Messi Lebih Banyak daripada Ronaldo
- Dybala Marah Ditarik Keluar, Begini Reaksi Sarri

Soalnya, Kovalev bukanlah petinju yang bertarung dengan tempo tinggi. Jika Canelo bisa memakai strategi ini, Kovalev bisa kewalahan dan berpotensi membuat kesalahan. Masalahnya, Canelo juga bukan petinju bertempo cepat. Mungkin saatnya dia harus menaikkan tempo pertarungannya.

Tips terakhir, Canelo sebaiknya terus mendekati Kovalev dan bertarung dengan jarak dekat. Perbedaan postur membuta pertarungan jarak jauh sangat tidak menguntungkan bagi Canelo. Bertarung jarak dekat tidak melulu mengandalkan body shot. Pukulan jab dan straight juga bisa dilesakkan dan sering efektif menjatuhkan lawan.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA