#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Serdy Siap Jadi Supersub Mujarab di Timnas U-19
30 October 2019 13:53 WIB
BOGOR - Serdy Hepyfano mampu mencuri perhatian pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Pemain dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Maluku Utara menjadi satu-satunya pemain baru yang terpilih untuk memperkuat Garuda Muda dalam Pra Piala Asia (PPA) U-19 2020, pada 6 November mendatang.

Pada awal masa persiapan menuju PPA, Fakhri memanggil 30 pemain, Total 23 pemain jebolan Piala AFF U-18 2019,  dan tujuh di antaranya adalah pemain baru, yakni Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Jarson Armandi, Taufik Alif Hidayat, Ihwan Ali Tanamal, Fatur Alamsyah, dan Serdy Hepyfano.

Serdy merupakan pemain berpoisisi striker, tidak lain ia menggantikan Saddam Emiruddin yang baru saja dipulangkan oleh Fakhri. Serdy bersyukur bisa memperkuat timnas Indonesia pada PPA ini. Dirinya siap untuk memberikan pembuktian sebagai penyerang haus gol sekaligus  layak bermain bersama Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Meski ia juga siap untuk menjadi supersub sebagai pelapis Sutan Zico dan Bagus.


Baca Juga :
- Tips Menendang Penalti, Eks Penyerang Timnas Berikan Wejangan Penting
- Lucu! Tanya-Jawab Warganet bareng Bagus Kahfi, dari Serius hingga Nyeleneh

“Puji Tuhan bisa dapat kesempatan. Tentu sangat banggalah. Senang diberi kesempatan untuk sama-sama membela timnas ini. Kalau diberi kesempatan bermain pasti ingin tunjukkan yang terbaik, kalau saya layak ada di sini,” ucap Serdy. Seperti diketahui Saat ini Serdy harus bersaing dengan dua penyerang kawakan, Sutan Diego Zico, dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Dengan skuat final yang sudah ada ini, Fakhri mengatakan akan langsung menggeber sisa masa persiapan sebelum bertolak ke Jakarta tiga hari menjelang pertarungan dimulai. Salah satu cara yang dilakukan pelatih asal Aceh itu adalah menaikkan intensitas latihan dan mengurangi volumenya.

“Kalau sudah terpilih 23 ini ya fokusnya ke Kualifikasi, kami sudah harus mematangkan lagi taktik menyerang, bertahan, set piece (tendangan bebas) attacking set piece (serangan dari bola mati), dan defending set piece (antisipasi bola mati), itu yang akan kami lakukan di pekan terakhir ini,” kata Fakhri seusai memimpin latihan di Stadion Pakansari, Selasa (29/10) pagi kemarin.

Sementara itu, pemain sayap timnas U-19, Mochammad Supriadi yang mengalami cedera saat menjalani gim internal, Minggu (27/10) lalu, tampak sudah kembali berlatih bersama Beckham Putra dan kawan-kawan. Kala itu Supri mengalami benturan dan merasakan sakit pada bagian paha kanannya.

“Iya Supri ada benturan saat latihan. Tapi, informasi yang saya terima dari tim medis tidak terlalu serius. Artinya mungkin, toh juga tadi dia sampai sesi terakhir ikut latihan,” ujar pelatih yang sukses membawa timnas Indonesia U-16 juara pada Piala AFF U-16 2018 lalu.*SUMARGO PANGESTU


Baca Juga :
- Kisah Yaris Riyadi, Pesona si Ucing yang Menancapkan Kukunya di Persib Bandung
- Kisah Nur Coyo, Striker Legenda Persip sang Penakluk Api dan Tawon

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA