#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bek Muda Ajax Ini Pilih Bermain untuk Timnas Amerika Serikat Ketimbang Belanda
29 October 2019 14:45 WIB
AMSTERDAM – Bek muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest, akhirnya memutuskan memperkuat Timnas Amerika Serikat ketimbang Belanda di level internasional. Padahal, dirinya lahir dan besar di Belanda.

Sergino Dest  yang saat ini berusia 18 tahun, telah memutuskan memperkuat Timnas Amerika Serikat di level internasional. Dirinya memiliki pilihan untuk memperkuat Timnas Belanda atau Amerika lantaran lahir dari seorang ibu asal Belanda dan ayah Amerika berdarah Suriname.

Memang dalam beberapa pekan terakhir, Dest didesak oleh Belanda dan Amerika untuk menentukan pilihannya. Dan ternyata, Dest lebih memilih Amerika ketimbang Belanda.


Baca Juga :
- Masih Ingat Eljero Elia? Begini Kabarnya Sekarang
- Liga 1 Segera Lanjut, Gelandang Persita Raphael Maitimo Malah Pergi ke Belanda, Ini Alasannya

“Tentu saja ini adalah pilihan yang sulit. Timnas Belanda memang mengekspresikan ketertarikan mereka kepada saya, tapi saya sudah lebih dulu membangun chemistry yang lebih baik dengan USA,” ucap Dest.


Baca Juga :
- Georffrey Castillon Mengabarkan, Butuh Dua Pekan untuk Tiba di Persib
- Terpapar Covid-19, DeAndre Jordan Pilih Absen Satu Musim di NBA

“Saya sangat yakin dengan potensi dari Timnas Amerika. Jadi, saya mendedikasikan diri saya untuk membuat 10 atau 15 tahun ke depan menjadi tahun-tahun yang sukses,  serta mengerahkan segalanya untuk membantu tim meraih berbagai trofi,” Dest mengakhiri.

Dest memiliki kesempatan untuk menjalani debut di ajang kompetitifnya pada 15 November mendatang, saat Paman Sam menghadapi Kanada di kompetisi CONCACAF Nations League. Di level klub, musim ini Dest sudah mencatatkan total 15 penampilan, di Eredivisie dan Liga Champions. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA