#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sevilla Sempurna! Selangkah Lagi Lolos ke 16 Besar Liga Europa
26 October 2019 13:35 WIB
SEVILLA – Keperkasaan Sevilla FC di Liga Europa berlanjut. Di matchday ketiga Grup A, mereka sukses menekuk tamunya asal Luksemburg, F91 Dudelange dengan skor 3-0, Jumat (25/10) dini hari WIB. Nilai skuat asuhan Julen Lopetegui ini sempurna karena duel di Stadion Sanchez Pizjuan hari itu merupakan kemenangan ketiga mereka, mencetak tujuh gol dan tanpa sekali pun kebobolan.

Sevilla jadi satu-satunya tim yang menorehkan catatan impresif tersebut. Untuk catatan bersih gol hanya Manchester United yang menyaingin mereka tapi tidak poin. Itu karena tim asal Inggris itu hanya mengoleksi nilai 7 hasil dua kemenangan dan sekali seri. Berkat hasil cemerlang ini, kini Lopetegui dan anak buahnya hanya selangkah lagi menuju 16 besar Liga Europa.

Kehebatan Lopetegui dalam meramu skuatnya menjadi salah satu kunci sukses tim. Eks pelatih Real Madrid dan tim nasional Spanyol itu melakukan rotasi besar-besaran. Ada sepuluh pemain yang tidak dimainkan melawan Levante UD (21/10) diturunkan saat bertemu Dudelange. Hanya Jules Kounde yang kembali berada di starting 11.


Baca Juga :
- Diimbangi Sevilla, Posisi Barca di Puncak Klasemen Terancam oleh Madrid
- Ini Dia, Lima pemain yang Pernah Membela Sevilla dan Barcelona

Sang pelatih mengistirahatkan sejumlah pemain inti agar bisa berkonsentrasi di empat laga penting LaLiga laga-laga penting LaLiga: Getafe CF, Valencia CF, Atletico Madrid, dan Real Betis. Lopetegui juga mencoba strategi baru dengan memasang Franco Vazquez sebagai penyerang sembilan palsu. Hasilnya, gelandang serang asal Argentina tersebut mencetak dua gol.

“Saya selalu suka berada di area ini dan memiliki keberuntungan dengan mendapatkan bola. Saya punya peluang lain, tetapi posisi saya ketika itu terlalu di tengah, jadi sulit untuk mengkonversikannya,” ujar Vazquez setelah laga. Sementara gol lainnya dibukukan Munir El Haddadi yang masuk dari bangku cadangan.

Penerapan taktik Lopetegui ini sangat efektif, terutama dalam serangan. Pada babak pertama ia menggunakan 4-4-2, dan berhasil mencatatkan 12 tembakan. Itu rekor tertinggi yang pernah mereka catatkan selama memainkan babak pertama di Liga Europa.Terakhir kalinya Sevilla mencatatkan hal serupa terjadi ketika melawan Betis pada 2012/13.

Setelah turun minum, skema berubah menjadi 4-3-3. Hasilnya pun lebih mengesankan, Los Nervionenses mampu melepaskan 26 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran.  Selain itu, permainan rapat yang dilakukan Sevilla membuat Dudelange kesulitan hingga pemainnya terlihat keletihan.

“Dalam pertandingan ini kami bermain bagus, kami membuat peluang untuk unggul. Pada babak kedua kami permainan kami berkembang dan kami berhasil mendapatkan tiga gol. Kami yakin bahwa dengan bermain simple dan mengandalkan kecepatan, maka gol akan datang,” ujar Lopetegui.

Dengan hasil ini maka langkah Sevilla untuk lolos sangat terbuka lebar. Andai mereka mengalahkan Dudelange di matchday keempat (7/11) dan Qarabag FK gagal menang, maka Los Nervionenses akan keluar sebagai juara grup. Namun jika gagal maka perebutan posisi pertama akan ditentukan pada laga kedua melawan Qarabag (28/11).*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
                       

 

 


Baca Juga :
- LaLiga Kembali Digulirkan, Sevilla Menangkan El Gran Derbi
- Sevilla-Roma Dipastikan Tanpa Penonton

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA