#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Terjun Bebas ke Posisi 171 Dunia
24 October 2019 20:01 WIB
ZURICH - Peringkat terbaru FIFA per Oktober 2019 suda dirilis, Kamis 24 Oktober 2019. Hasilnya Indonesia anjlok empat anak tangga. Bulan ini menempati posisi ke-171 dunia.

Merosotnya posisi Indonesia penyebabnya sudah jelas karena kalah dari UEA dan Vietnam. Kekalahan itu terjadi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, dalam laga pada 10 dan 15 Oktober 2019 lalu.

Posisi Indonesia di 171 dunia itu kalah dari negara-negara kecil. Misalnya Bermuda, Belize, Vanuatu, Fiji, Grenada, sampai Sudan Selatan.


Baca Juga :
- Luis Edmundo Sempat Kesulitan di Indonesia Sebelum Menjadi Legenda Persita
- Piala Dunia U-20 2021, Pemkot Solo Sterilkan Kawasan Stadion Manahan dari PKL

Kemorosotan ini terus terjadi, karena pada September lalu Indonesia juga anjlok. Sebab, dua laga dalam periode internasional kalah dari Malaysia dan Vietnam.


Baca Juga :
- Kesan Pertama di Persija Bikin Gustavo Chena Bertahan di Indonesia Selama 17 Tahun
- Pengakuan Mengejutkan Rizky Ridho: Dulu Bonek, Kini Jadi Pemain Utama Persebaya

Ke depan Indonesia harus bekerja keras untuk menaikkan peringkat lagi. Peluang ada di November mendatang. Di sana ada jadwal internasional lagi untuk memperbaiki peringkat.

Sejauh ini baru ada 1 pertandingan yang sudah terjadwal untuk November 2019. Satu laga itu adalah melawan Malaysia di Kuala Lumpur, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA