#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
MU Tanpa Tujuh Pemain Menghadapi Partizan
24 October 2019 14:33 WIB
BEOGRAD – Manchester United (MU) FC bakal pincang saat menyatroni markas Partizan Belgrade di Stadion Partizana, Kamis (24/10). Badai cedera memang masih membayangi Setan Merah. Tujuh pemain kemungkinan absen pada laga ketiga Grup L Liga Europa 2019/20. Diogo Dalot dan Axel Tuanzebe dipastikan absen akibat cedera.

Sementara, Luke Shaw, Nemanja Matic, Paul Pogba, Eric Bailly, dan Jesse Lingard juga belum bisa diturunkan. Intinya, mereka masih menunggu lampu hijau dari tim medis. Bisa saja beberapa pemain itu absen di Liga Europa, tetapi dapat bermain melawan Norwich City FC di Liga Primer pada Minggu (27/10) nanti.

Kebetulan, MU melakoni empat laga beruntun sebagai tamu. Setelah Partizan dan Norwich, mereka juga akan menyambangi markas Chelsea FC (30 Oktober), dan AFC Bournemouth (1 November). Tentu saja terlalu riskan bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk memaksa pemain yang belum fit tampil di kandang Partizan.


Baca Juga :
- Menyoroti Kiprah Setahun Solskjaer sebagai Pelatih Tetap MU
- Sancho Diyakini Bisa Mematahkan Kutukan Nomor 7 di MU

Beruntung, Setan Merah mendapat tambahan amunisi pada periode krusial ini. Yaitu, Anthony Martial dan Phil Jones yang sudah berada di bangku cadangan saat menjamu Liverpool FC pada 20 Oktober lalu. Bahkan, Martial sudah bisa diturunkan pada menit ke-84 menggantikan Marcus Rashford.

Untuk mengantisipasi jadwal tandang timnya, Solskjaer kemungkinan akan melakukan rotasi. Terutama, mengingat MU butuh hasil positif setelah paceklik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang. Hasil imbang 1-1 dengan Liverpool memang mengecewakan mengingat laga itu berlangsung di Old Trafford.

Terkait rotasi, Solskjaer bisa mengandalkan Mason Greenwood sebagai opsi di lini depan. Sebab, dia satu-satunya pemain yang telah mencetak gol untuk MU di Liga Europa, yakni ketika menang tipis 1-0 atas FC Astana, September lalu. Striker 18 tahun tersebut mengaku siap kembali memberikan kontribusi maksimal untuk Setan Merah.

“Tentu saja saya akan selalu berusaha tampil maksimal jika mendapatkan kesempatan dari coach (Solskjaer). Tujuan saya adalah membuktikan bahwa saya layak berada dalam skuat ini dan juga membantu tim meraih hasil positif,” ujar Greenwood.*CHOIRUL HUDA

Dalam Angka


Baca Juga :
- Solskjaer Terkesan, MU Siapkan Kontrak Permanen Ighalo
- Manchester United Dekati Thomas Lemar

1 – Mason Greenwood jadi pemain pertama Manchester United kelahiran di atas tahun 2000 yang mencetak gol di laga kompetitif. Striker kelahiran 1 Oktober 2001 itu sudah melakoni 13 laga di semua ajang sejak 2018 lalu.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA