#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fakhri Husaini Lebih Senang jika Pusing Pilih Pemain
24 October 2019 13:44 WIB
BOGOR - Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini belum kembali melakukan pencoretan pemain usai menjalani dua laga uji coba internasional menghadapi Cina U-19, pada 17 dan 20 Oktober 2019 lalu, di Surabaya dan Bali. Sebelumnya pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh tersebut mengatakan bakal memastikan 23 pemain yang akan tampil dalam Pra-Piala Asia (PPA) U-19 2020, usai menjalani uji coba dengan Cina.

“Belum. Saya masih coba. Kami sebetulnya sudah ada 23 pemain itu, sudah dapat. Cuma saya ingin supaya ini betul-betul fair, tidak ingin terburu-buru, kami juga tidak dikejar waktu. Dan waktu pengumuman itu paling lambat hari Senin depan, (28/10),” ujar Fakhri.

Lebih dari itu, Fakhri menambahkan jika dirinya berharap anak asuhnya bisa lebih menunjukkan kualitas dalam sisa pemusatan latihan (TC) saat ini. “Saya lebih suka itu (pusing pilih pemain).  Lebih suka ketika memilih 23 itu dihadapkan pilihan yang sulit. Jangan terlalu enteng enak memilih. Beri kami tantangan supaya kami sulit memilih. Itu yang saya harapkan dari pemain,” kata Fakhri.


Baca Juga :
- Lucu! Tanya-Jawab Warganet bareng Bagus Kahfi, dari Serius hingga Nyeleneh
- Kisah Yaris Riyadi, Pesona si Ucing yang Menancapkan Kukunya di Persib Bandung

Timnas U-19 sudah kembali menjalani pemusatan latihan (TC) terakhirnya menjelang bertarung dalam ajang PPA U-19 2020, pada awal November mendatang. Pada latihan pertama pasca uji coba,  yang digelar di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (23/10) pagi kemarin, Fakhri hanya melakukan pengembalian kebugaran stamina pemain.

Pascalaga terakhir melawan Cina U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10) lalu, tim langsung diliburkan selama dua hari. Fakhri mengatakan selain mengembalikan kondisi kebugaran pemainnya, ia juga bakal memperbaiki kelemahan yang ada dalam timnya itu.


Baca Juga :
- Kisah Nur Coyo, Striker Legenda Persip sang Penakluk Api dan Tawon
- Serunya Pesepak Bola Nasional Beradu Skill dengan Pemain Pro PUBG Mobile

“Saya tidak tahu kami akan bergerak ke Jakarta itu kapan. Apakah H-2 atau H-3 sebelum pertandingan pertama kualifikasi, 6 November. Yang pasti di sisa waktu ini kami ingin membenahi kelemahan yang ada di tim, sehingga ketika bermain nanti sudah tidak lagi terjadi,” ucap Fakhri.*SUMARGO PANGESTU

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA