#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Prediksi Persela Vs Persebaya, Misi Menebus Kekalahan
23 October 2019 12:17 WIB
LAMONGAN - Duel tim terluka akan tersaji di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10) sore. Yaitu, antara tuan rumah Persela Lamongan melawan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya kedua tim asal Jawa Timur ini sama meraih hasil minor. Persela kalah 0-1 di kandang melawan PSIS. Sementara Persebaya dibantai tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-4 di Gianyar.

Karena itulah laga ini seakan bakal menjadi pembuktian bagi pelatih maupun pemain. Pelatih Persela Nilmaizar menyatakan laga ini tentu sangat signifikan bagi timnya. “Saya sebagai pelatih tim harus berjuang keras,” Nilmaizar menegaskan dalam sesi konferensi pers kemarin (22/10).


Baca Juga :
- Bali United Tumpaskan Tampines, Maju ke Babak Kedua Penyisihan Liga Champions Asia
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong

Melihat pertandingan ini Nil, sapaannya, berharap para pemainnya memiliki tekad untuk meraih hasil maksimal. “Sehingga bisa meraih hasil terbaik untuk pertandingan melawan Persebaya yang tampil luar biasa dalam beberapa penampilan terakhir ini," kata Nil.

Persela mau tidak mau harus bisa memenangkan laga ini. Sebab, saat ini tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu berada di zona merah dan baru mengoleksi 20 poin.

“Saya mau menyelesaikan anak tangga demi anak tangga. Ada 12 anak tangga (pertandingan). Kami sekarang main home lawan Persebaya dan tanggal 27 lawan Kalteng di Kalteng. Jadi buat saya mengakomodir semua pemain bagaimana fokus dulu, baru kita bicara,” ucap Nil.

Menurut Nilmaizar, Persela minimal harus mengumpulkan 42 poin di sisa 12 laga ini. “Kalau tahun lalu Tira 42 (poin) aman. Tapi kami tidak tahu statistik seperti apa. Karena tahun lalu pertandingan yang terakhir empat tim poinnya 39 semua,” ucap Nil.

Bek Persela Birrul Walidain juga menyatakan bakal berkerja keras untuk pertandingan melawan Persebaya ini. “Pertandingan yang sangat penting untuk bisa mengangkat kembali klasemen Persela yang masih di bawah,” ucap Birrul.

Sayangnya ketika sedang berjuang Persela dipastikan timpang di posisi bek kiri. Kapten Tim Ekky Taufik mengalami cedera dan penggantinya Samsul Arifin terkena akumulasi kartu kuning.

Sebagai gantinya Persela kemungkinan bakal menempatkan gelandang bertahan Izmy Hatuwe di posisi tersebut atau jika tidak mencoba pemain muda lain yang belum berpengalaman.

Terpisah, pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menyatakan pertandingan melawan Persela penting untuk bisa mengembalikan mental timnya. “Kami kemarin sharing duduk lama satu jam untuk bicara bagaimana. Dan besok (hari ini) kami rencana di sini mau menang untuk ganti poin lawan Persib,” Pikal menegaskan.

Pikal menyatakan timnya sudah mengantongi kekuatan Persela. “Kami sudah analisis kelebihan dan kelemahan Persela dari video. Tapi kami utamakan untuk fokus tim kami sendiri,” Pikal membeberkan.

Sayang ketika tengah berjuang menghindari malu ini, ada enam pemain yang setidaknya terancam absen. Yaitu Diogo Campos, Otavio Dutra, Misbakhus Solikin, Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan termasuk David da Silva.

Campos terkena hukuman kartu merah. Dutra, Misbakhus, Osvaldo, dan David cedera usai melawan Persib. Sedangkan Rachmat dipanggil timnas U-23.


Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur

“Untuk Ruben dari demam sudah lebih fit kelihatannya sudah bisa main. Untuk David da Silva masih 50:50, tapi saya harap dia bisa main. Bukan masalah kaki tapi dia sakit punggung, kemarin terapi, sekarang terapi, mudah-mudahan bisa main,” ucap pria asal Austria ini.

Bek Persebaya M. Syaifuddin juga menyatakan pertandingan lawan Persela sangat penting untuk menjaga mentalitas tim. “Dari kami pemain komitmen ingin sama-sama dalam pertandingan kali ini, maksudnya hasil yang kami terima di laga terakhir kami tebus lawan Persela. Kalau bisa kami ambil poin di sini, untuk membuka keran biar kami bisa ambil hasil positif lagi,” ucap arek Suroboyo ini.***MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA