#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rossi dan Hamilton Rencanakan Tukar Profesi di Akhir Tahun
21 October 2019 16:10 WIB
MOTEGI – Rider veteran MotoGP, Valentino Rossi, mengonfirmasi bahwa dirinya akan bertukar profesi dengan pembalap Formula 1 andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Rossi mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari waktu yang pas agar hal tersebut terwujud.

Rossi dan Hamilton saat ini tengah merencanakan sebuah ajang, di mana mereka nantinya akan bertukar profesi. Rossi akan menjajal mobil Formula 1 milik Hamilton, sementara Hamilton akan menunggangi motor Yamaha M1 milik Rossi.

“Ya, kami memang sedang merencanakan pertukaran profesi ini dengan Hamilton. Itu akan menjadi sesuatu yang fantastis,” ucap Rossi di sela-sela balapan MotoGP Jepang pekan kemarin.


Baca Juga :
- Inilah yang Dilakukan Tim Pabrikan Yamaha untuk Angkat Performa
- Yamaha Jajal Peranti Aerodinamika Ducati

“Jadi intinya kami tengah mencari waktu yang pas untuk saya mencoba mobil Mercedes miliknya, dan Lewis mencoba motor M1 saya. Kami berharap ini bisa terjadi, karena ini bisa menjadi momen yang keren. Selalu ada perasaan hebat saat mengendarai mobil F1,” tambahnya.

Hamilton sendiri mengaku merupakan penggemar berat balapan motor. Dirinya juga sempat ambil bagian dalam sesi tes pramusim tim Superbike Yamaha (WorldSBK).


Baca Juga :
- Ini Balapan yang Dibenci dan Disukai oleh Hamilton di Formula 1 Musim 2019
- Kendarai Mobil F1, Rossi Dinilai Handal di Tikungan dan Mengerem

Sementara itu, Valentino Rossi memang merupakan fan raksasa F1, Ferrari, dan sempat beberapa kali mengemban tugas sebagai test driver. Dirinya bahkan sempat benar-benar ingin pindah ke Formula 1 pada 2006 silam.

Rossi dan Hamilton saat ini disponsori oleh minuman energi bernama Monster. Selain Monster, pabrikan bahan bakar kendaraan asal Malaysia, Petronas, juga menjadi sponsor utama tim Hamilton yakni Mercedes, serta sponsor utama tim satelit Yamaha di MotoGP, Yamaha Petronas SRT. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA