#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terungkap, Pelatih Asal Belanda Ini Punya Perjanjian Melatih Barca Tahun Depan
20 October 2019 21:45 WIB
AMSTERDAM – Posisi pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde pernah terancam seiring performa tim yang sangat tidak stabil. Perlahan pemberitaan itu menghilang karena Barca kembali meraih kemenangan demi kemenangan. Namun, sebuah kabar yang berasal dari Belanda cukup mengejutkan.

Diungkap oleh Direktur Sepak Bola KNVB (federasi sepak bola di Belanda) Nico-Jan Hoogma menyampaikan sebuah informasi menarik. Dikatakan bahwa pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman punya perjanjian dengan Barca untuk tahun 2020 nanti. Setelah Piala Eropa 2020, Koeman bisa meninggalkan timnas Belanda untuk melatih Barca.


Baca Juga :
- Dobel Barter! Juventus-Barca Masing-masing Tukar Dua Pemain, Peluangnya Besar
- Benih Jadi! MU Datangkan Tiga Pemain Remaja tapi Satu Langsung ke Tim Senior

Padahal, kontrak Koeman dengan KNVB berlaku hingga 2022. Artinya, Koeman bisa saja meninggalkan timnas Belanda jika Barca memanggilnya usai Piala Eropa 2020. Hal ini tentu sangat tidak diharapkan pihak KNVB. “Saya berharap kami bisa bekerja sama dalam jangka waktu lama dengan Koeman,” kata Hoogma.


Baca Juga :
- Dele Alli Dirampok di Rumahnya, Ditodong Pisau dan Perhiasan Ratusan Juta Digondol
- Tak Ternilai! Mike Tyson Beri Sentuhan Tinju untuk Petarung MMA Calon Juara Ini

“Tapi, Koeman memang ingin sekali melatih Barca. Kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ujar Hoogma. “Sukses di timnas Belanda akan sangat membantu dalam kariernya. Harapan kami, Koeman bisa terus lanjut hingga Piala Dunia 2022. Perjanjian sudah ditetapkan dan Barca harus membayar kompensasi ke kami jika jadi mengambil Koeman.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA