#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga TopSkor U-13, Anri Menang Besar Atas Tik Tak FF di Laga Pertama
19 October 2019 09:09 WIB
DEPOK - Asia Football School (AFS) membuka laga pertama babak penyisihan Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 Grup Top dengan gemilang. Tim asuhan pelatih Anri Setiawan tersebut menang besar atas lawannya, Tik Tak FF skor 4-0.

Dominan dalam penguasaan bola, AFS sempat kesulitan dalam mendapatkan kenyamanan bermain. Ini lantaran Tik Tak juga tampil disiplin dalam membangun benteng pertahanan.

Sayang, kelengahan yang terjadi di lini belakang harus dibayar mahal oleh Tik Tak. Umpan panjang winger AFS gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahanan Tik Tak sehingga Athaya Zahran dengan mudah menceploskan bola ke gawang pada menit kelima.


Baca Juga :
- Gerakan 1.000 Kaus untuk Bantu Pelatih SSB di Surabaya yang Gajinya Terhenti Selama Corona
- Keren! ASIOP Manfaatkan Google Meet untuk Tetap Melatih Anak-anak

Gol cepat tersebut sedikit banyak mempengaruhi mental bertanding pasukan Tik Tak asuhan Slamet. Pada menit ke-23 Satria Putra berhasil menggandakan keunggulan bagi AFS.

Paruh kedua, Tik Tak mencoba bangkit. Namun justru AFS yang berhasil mencetak dua gol tambahan dari aksi Fandi Rahmandika (40) dan Ubaydillah satu menit jelang bubaran. Meski menang, Anri mengaku belum puas dengan performa pasukannya.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: Penguasa Grup Top Latihan Online Selama Libur Virus Corona
- Liga TopSkor U-12: ASIOP Punya Cara Tersendiri Atasi Dampak Corona

Masih banyak hal hal mendasar yang perlu diperbaiki lagi di pekan pekan selanjutnya. "Terutama soal kecepatan dalam mengambil keputusan. Itu penting karena memengaruhi ritme permainan tim,"kata Anri. "Tapi saya tetap apresiasi perjuangan anak-anak. Laga perdana bahkan pembuka pasti tidak mudah dilewati."

Sementar Slamet, meminta pasukannya untuk tetap semangat dan memetik pelajaran berharga dari kekalahan ini. "Target kami realistis saja sebagai tim promosi. Kami akan berupaya keras paling tidak bertahan dan tidak terdegradasi," kata Slamet.

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA