#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sanchez Kembali ke Lapangan pada 2020
17 October 2019 14:56 WIB
MILAN – Kepala pelatih FC Internazionale Antonio Conte pusing tujuh keliling selepas jeda internasional. Satu lagi pemain kuncinya tumbang padahal mereka harus melakoni 6 pertandingan antara Seri A (US Sassuolo, Parma Calcio, Brescia Calcio, Bologna FC dan Hellas Verona) dan Liga Champions (Borussia Dortmund), yang jadwalnya berdekatan.

Alexis Sanchez mengalami cedera serius di pergelangan kaki kiri setelah kontak fisik dengan Juan Cuadrado dalam laga Kolombia versus Cile. Dia menambah panjang daftar pasien, sebelumnya ada Stefano Sensi (cedera paha kanan) dan Danillo D’Alessandro.

Pelatih tim nasional Cile, Reinaldo Rueda, membeberkan, “Dia mengalami benturan keras di ankle. Sekarang Inter harus memutuskan apa yang harus dilakukan: kalau dioperasi, tentunya dia mesti absen dua atau tiga bulan. Sungguh disayangkan karena dia baru saja kembali bermain dengan klub, telah mencetak dua gol dan bermain di Liga Champions.”


Baca Juga :
- Juve dan Pers di Turin Baper setelah Ronaldo Tidak Terpilih sebagai Pemain Terbaik
- Szczesny Kiper Terbaik Seri A meski Rapornya di Bawah Handanovic dan Musso

Sekembali dari Alicante, pemain pinjaman Manchester United itu akan mampir ke Barcelona untuk berkonsultasi dengan Profesor Ramon Cugat. Dia setuju dengan opsi operasi meski waktu pemulihan lebih lama, antara 75-90 hari. Conte baru bisa memanfaatkan tenaga attaccante tersebut setelah libur Natal atau awal 2020.

Absennya Sanchez, menyisakan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sebagai pilar utama lini depan. Conte pun terpaksa melakukan rotasi di mana Matteo Politano dan Sebastiano Esposito, 17 tahun, akan dilibatkan dalam manuver serangan. Kondisi tersebut otomatis berpengaruh kepada rencana mercato klub.

Bagi mantan pelatih Juve tersebut, Politano bisa menjadi pemain penting ketika pertandingan sedang berjalan. Dia telah membuktikan dirinya bisa menjamin akselerasi dan gol. Tapi sekarang juga butuh pemain inti alternatif bagi Lukaku dan Lautaro ketika harus main setiap tiga hari sekali. Gelandang pemilik kostum nomor tujuh itu dapat membuktikan dirinya bisa bermain bagus sebagai penyerang.

Kabarnya klub menggodok ide merekrut Olivier Giroud. Penyerang berpaspor Prancis tersebut kembali kesulitan mencari tempat walaupun sudah pindah dari Arsenal ke Chelsea. Situasi itu membuatnya tak betah dan berniat mencari klub baru.

I Nerazzurri dapat memanfaatkan kegelisahan Giroud, yang kabarnya sedang menjajaki peluang pindah ke Vancouver Whitecaps. Dalam kasus ini, tawaran dari Inter dan Conte pastinya lebih menarik.

Terpaksa Rotasi

Rotasi tak bisa dielakkan dalam situasi sekarang. Diego Godin dan Matias Vecino baru tiba di Appiano Gentile hari ini. Tak ada alasan kelelahan karena prioritas tim mencari kemenangan. Namun keputusan final tergantung pada hasil latihan. Bek muda Alessandro Bastoni punya kans bermain.

Roberto Gagliardini akan mengisi satu tempat di barisan tengah, posisi yang biasa dihuni Sensi. Keraguan muncul terkait dengan Romelu Lukaku dan Kwadwo Asamoah. Striker raksasa itu menderita nyeri punggung dan lelah otot.* Dari berbagai sumber


Baca Juga :
- Preview Inter Milan vs Getafe: Alexis Sanchez bagai Mesin yang Kembali Berfungsi
- Samir Handanovic Tepis Isu Krisis jelang lawan Getafe: Kami Siap Mental dan Fisik

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA