#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tensi Politik Katalan Memanas, El Clasico Jilid 1 Minta Tukar Jadwal demi Kebaikan Bersama
16 October 2019 20:22 WIB
MADRID – Tensi politik di wilayah Katalan kian memanas. Gelombang protes ingin melepaskan diri dari negara Spanyol terus menguat. Situasi ini berdampak langsung pada kompetisi La Liga 2019/20 yang sedang berlangsung. LFP selaku penyelenggara La Liga pun langsung bertindak antisipastif.

Tak lain soal laga El Clasico, yang mempertemukan dua rival bebuyutan FC Barcelona dan Real Madrid. Jadwal El Clasico jilid satu akan segera terlakasan. Tepatnya pada 26 Oktober dan Barca yang jadi tuan rumah. Laga pun dimainkan di Stadion Camp Nou. Ini yang jadi masalah. Faktor keamanan jadi prioritas.

Jika yang datang ke Camp Nou di situasi panas ini selain Madrid, pihak LFP yang sekhawatir ini. Masalahnya, ini Madrid yang notabene simbol kekuasaan Spanyol. Memang, perseteruan Barca dan Madrid dibumbui pula oleh faktor politik dan sejarah. Tak mau ambil risiko, LFP pun melayangkan surat resmu kepada kedua klub.


Baca Juga :
- Keren! Greysia/Apriyani Menang Mudah tapi di Perempat Final Ketemu Lawan Sepadan
- Ahsan/Hendra Menang Dramatis, Dua Set tapi Mepet

Intinya, meminta El Clasico jilid satu ditukar jadwalnya. Jadi, Madrid yang pertama jadi tuan rumah dan pertandingan akan dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu. Ini jauh lebih aman bagi skuat Barca ke Kota Madrid ketimbang skuat Madrid ke Kota Barcelona. Nantinya, jilid kedua pada 20 Maret 2020 akan dimainkan di Camp Nou.

Berharap saat itu situasi sudah surut sehingga skuat Madrid akan aman. Respons sangat dinantikan paling lambat pada Senin (21/10). Rasanya, tukar jadwal ini memang perlu demi kebaikan bersama.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA