#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dzyuba Rekor, Rusia ke Piala Eropa
15 October 2019 13:25 WIB
NICOSIA - Rusia memastikan diri sebagai negara ketiga yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Adalah kemenangan atas tuan rumah Siprus 5-0 pada laga kualifikasi Grup I di Stadion GSP, Minggu (13/10), yang mengantar skuat Stanislav Cherchesov itu menyusul Belgia dan Italia (Polandia menyusul Rusia beberapa jam kemudian).

Kemenangan itu membuat Rusia tidak mungkin lagi tergeser dari peringkat kedua Grup I dengan 21 poin dari delapan laga. Mereka terpaut tiga poin dengan Belgia yang masih kokoh memimpin klasemen dengan rekor 100 persen (24 poin).

Denis Cheryshev menyumbangkan dua gol dalam pertandingan ini sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Magomed Ozdoyev, Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovin. Dengan total 27 gol dalam delapan laga, Rusia menjadi tim tersubur kedua di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah Belgia yang mencetak 30 gol.


Baca Juga :
- Bintang Asal Rusia Ini Impikan Gabung Real Madrid
- Masker Medis Dijadikan Bra, Model Cantik Ini Dihujat Warganet

Bagi Dzyuba, ini gol ketiga yang dibukukan dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, striker 31 tahun ini memborong dua gol saat Rusia menghajar Skotlandia 4-0 di Moskow, Kamis (10/10) lalu. Catatan ini mengukuhkan posisi pemain Zenit St Petersburg itu di peringkat kedua daftar top scorer kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sembilan gol. Dia hanya terpaut satu gol dengan striker Israel, Eran Zahavi, yang bertengger di puncak.

Secara keseluruhan, Dzyuba telah membukukan 24 gol dalam 40 laga bersama timnas Rusia. Catatan ini menempatkannya di peringkat ketiga daftar top scorer sepanjang masa negara itu di bawah Aleksandr Kerzhakov (30 dari   91 laga) dan Vladimir Beschastnykh (26 gol dari 71 laga).

Tapi, catatan Dzyuba lebih istimewa karena hanya tiga dari gol-golnya yang dicetak di laga uji coba. Sementara 21 gol lainnya dibuat dalam laga-laga kompetitif termasuk tiga di Piala Dunia, satu di Liga Negara-negara Eropa, dan 17 di kualifikasi Piala Eropa. Kini, Dzyuba menyamai Oleg Blokhin yang berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak Rusia di laga kompetitif.

Sukses lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 merupakan lanjutan dari kebangkitan Rusia yang tahun lalu menembus perempat final Piala Dunia 2018. Kini, mereka siap bersaing dengan Belgia memperebutkan posisi juara Grup I.


Baca Juga :
- Putri Duyung Cantik Ini Pamerkan Rutinas di Bawah Air
- Kalender Tahun 2020, Pemain Hoki Wanita Rusia Lepas Pakaian

“Target utama kami adalah memenangi Piala Eropa 2020. Tapi, tentu saja kami juga akan bertarung demi posisi pertama di Grup I. Ingat, para juara grup dan dua tim peringkat kedua terbaik akan mendapatkan keuntungan saat undian nanti,” kata Cherchesov.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

Top Scorer Rusia Sepanjang Masa*
Aleksandr Kerzhakov           22 Gol
Artem Dzyuba                       21
Oleg Blokhin                          21
Vladimir Beschastnykh         18
Roman Pavlyuchenko           16
Valentin Ivanov                     15
Andrey Arshavin                   13
Victor Kolotov                       13
*Tidak termasuk laga persahabatan.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA