#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Stadion Kapten I Wayan Dipta Ternyata Tidak Bersahabat bagi Persib. Ini Catatannya
14 October 2019 15:47 WIB
BANDUNG – Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, memang menjadi pilihan terbaik sebagai tempat alternatif untuk laga kandang Persib Bandung. Selain kondisinya terawat, berbagai fasilitas penunjang pun tersedia lengkap.

Itu sebabnya manajemen Persib, PT Persib Bandung Bermartabat, tidak ragu memilih stadion tersebut sebagai venue untuk menjamu Persebaya Surabaya Jumat (18/10). Seperti diketahui, pihak Polresta Bandung tidak mengeluarkan izin pertandingan big match Liga 1 2019 tersebut di kandang asli Persib, Stadion Si Jalak Harupat.

Ternyata, pemilihan Stadion I Wayan Dipta juga berisiko tinggi bagi tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts itu. Sebab, stadion tersebut bukanlah tempat yang bersahabat bagi Persib. Tercatat dalam tujuh penampilan di stadion berkapasitas 23 ribu penonton itu Persib tidak pernah menang, dan hanya tiga kali mencuri satu poin.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Tembus 105 Laga, I Made Wirawan Jadi Kiper yang Paling Banyak Tampil bersama Persib
- Warjok Olahraga: Alasan yang Mulia, Ruben Sanadi Ingin Menjadi Pencari Bakat Saat Pensiun Nanti

Padahal, rekor kandang Robert saat Persib bermain di Stadion Si Jalak Harupat pun tidak terlalu bagus. Namun, asisten pelatih Persib Yaya Sunarya memilih mengesampingkan berbagai catatan buruk tersebut.   

Baginya, kondisi tim sudah sangat siap untuk bertanding di Bali. Meski bukan kandang sendiri, kata Yaya, secara psikis bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan bertanding di Stadion I Wayan Dipta bukanlah hal baru.

“Kami sudah sering melawat ke Bali melawan Bali United dalam empat tahun terakhir. Setidaknya pemain sudah mengetahui karakter dan kondisi Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bahkan pelatih kami sendiri pun (Robert) senang kami bisa bertanding di Bali, bukan di stadion yang lain,” kata Yaya, Minggu (13/10).

Menurutnya saat ini Persib dan Robert sudah move on. Bahkan, Robert sudah menentukan pemain yang  akan diboyongnya ke Bali jelang menjamu Persebaya. Skuat yang dipersiapkannya berjumlah 22 orang meliputi pemain inti dan cadangan.

Hampir semua pemain terbaik ada dalam daftar tersebut kecuali dua bersaudara, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrulloh. Beckham masuh memperkuat timnas U-19, sedangkan Zola tidak dibawa karena persoalan teknis.

Ezechiel N’Douassel yang masih berada di negaranya, Chad, akan langsung terbang ke Bali dan bergabung bersama tim. Ia dijadwalkan tiba di Bali 17 Oktober. Jadwal keberangkatan Persib ke Pulau Dewata pun telah ditetapkan yakni Selasa (15/10) besok. Artinya selama di Bali, Persib memiliki waktu tiga hari persiapan.

Sebelum bertolak ke Bali, Pangeran Biru masih memiliki waktu sehari persiapan di Bandung. “Yang jelas latihan menjaga ritme pertandingan dan tetap memelihara kebugaran sudah kami gelar Sabtu lalu melalui game internal di Stadion Si Jalak Harupat,” Yaya mengungkapkan.

Ia berharap ketika di Bali timnya bukan sekadar fokus persiapan teknis. “Tapi secara keseluruhan, baik fisik maupun mental tanding, kondisi pemain juga harus siap,” Yaya menambahkan. Ia juga memastikan, skuat Persib tak ada yang absen oleh akumulasi kartu kuning maupun cedera.

Artinya, Persib bisa memainkan semua peman inti menghadapi Persebaya. “Stay di Bali tiga hari cukup. Adaptasi cuaca serta pengenalan lapangan, semoga semua berjalan sesuai rencana dan target kami jelas tiga poin,” ia menegaskan.*Arief Nugraha K

Hasil-hasil Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Menghadapi Bali United

27/05/18       Liga 1              Bali United     0-0      Persib

31/05/17       Liga 1              Bali United     1-0      Persib

18/09/16       ISC A               Bali United     1-0      Persib

Laga Kandang Usiran 2018

20/10/18       Liga1               Persib             1-4      Persebaya

09/11/18       Liga1               Persib             0-1      PSMS


Baca Juga :
- Dalam Rapat Virtual, Persib Usulkan Kompetisi Dilanjutkan dengan Mengikuti Tatanan Baru
- Kepala Dispora Bandung: Stadion GBLA Selalu Siap jika Akan Digunakan

23/11/18       Liga 1              Persib             2-2      Perseru

08/12/18       Liga 1              Persib             3-3      Barito Putera

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA