#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hanya 21 Kali Kena Pukul, Usyk Setop Lawannya di Ronde Ketujuh, Ini Debut di Kelas Berat
13 October 2019 17:50 WIB
CHICAGO – Akhirnya, Oleksandr Usyk sampailah pada pertarungan pertamanya di kelas berat. Sebelumnya, Usyk adalah juara dunia sejati kelas penjelajah karena punya empat sabuk juara dunia WBA Super, WBC, WBO, dan IBF. Merasa sudah tak punya lawan di kelas itu, Usyk pun mencoba peruntungannya di kelas berat.

Tidak mulus karena lima bulan lalu gagal bertarung lantaran mengalami cedera pada bahunya. Seharusnya di melawan Carlos Takam. Saat sudah siap bertarung lawan Tyrone Spongs, batal pula dan digantikan dengan Chazz Witherspoon. Jadilah Usyk lawan Witherspoon.

Pertarungan digelar di Wintrust Arena, Chicago, AS pada Minggu (13/10) siang WIB. Di debutnya di kelas berat, Usyk menjalaninya dengan baik. Witherspoon nyaris tak berkutik. Usai ronde ketujuh, ofisial Witherspoon meminta kepada wasit Hector Afu untuk menghentikan pertarungan.


Baca Juga :
- Selamat Datang Achraf Hakimi! Resmi Diumumkan Gabung ke Inter via Medsos
- Bijaksana! Solskjaer: Kepergian Lukaku dari MU Sudah Waktunya untuk Kejar Impian

Akhirnya, Usyk pun dinyatakan menang setelah Witherspoon mundur sebelum ronde kedelapan. Memang, di pertarungan itu, Usyk sangat mendominasi. Bahkan, terhitung hanya terkena 21 kali pukulan. Jika pelatih Witherspoon menghentikan pertarungan, bisa jadi dia melihat petinjunya bisa cedera dihajar Usyk.

Usai pertarungan, Usyk menjelaskan bahwa pukulan di kelas berat terasa berbeda dan dia harus lebih merapatkan pertahanannya. Kini, dia langsung berstatus penantang utama di kelas berat badan tinju dunia WBO. Sabuk itu saat ini masih dipegang oleh Andy Ruiz Jr.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA