#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Head to Head Timnas Indonesia Vs Vietnam, Sejarah Memihak Tuan Rumah
13 October 2019 11:01 WIB
GIANYAR - Timnas Indonesia akan menghadapi kekuatan terbesar di sepak bola Asia Tenggara sekarang ini, yaitu Vietnam. Laga berlangsung dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa 15 Oktober 2019.

Terlepas dari Indonesia yang terpuruk dengan 3 kekalahan beruntun di awal kualifikasi ini, rekor pertandingan melawan Vietnam sedikit membanggakan. Total kedua negara sejak 1991 sudah bertemu sebanyak 23 kali. Baik di ajang resmi maupun uji coba.

Pertemuan pertama terjadi pada 28 November 1991 di ajang SEA Games. Dalam pertandingan itu Indonesia menang 1-0. Gol Indonesia dicetak Robby Darwis pada menit ke-35.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Bali United Memegang Rekor Paling Banyak Duduk di Puncak Klasemen Liga 1
- RB Depok: Nanti Kalau Kami Sudah Punya Red Bull Arena, Pakansari Mah Lewat

Sedangkan pertemuan terakhir berlangsung di Piala AFF 2016. Hasilnya adalah Indonesia mampu menahan imbang Vietnam di Hanoi, skor 2-2 Saat itu laga terjadi dalam semifinal leg kedua. Hasilnya Indonesia unggul agregat 4-3, karena di semifinal pertama menang 2-1.


Baca Juga :
- Gede Widiade: Ngurus Persija dan Persiba Punya Gereget Berbeda, Kayak Ketoprak dan Gado-gado
- Kiper Muda Persib Bandung Ini Kaget Saat Namanya Masuk dalam Grup WA Timnas U-19

Total dari 23 kali pertemuan, Indonesia menang 9 kali. Seri 9 kali. Dan, artinya Vietnam baru mampu mengalahkan Indonesia sebanyak 5 kali.

Akankah di pertemuan Selasa nanti Indonesia memperpanjang rekor positif atas Vietnam? Atau Vietnam yang memangkas rekor negatif dari Indonesia? Kita tunggu saja.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA