#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Ada Sedikit Penyesalan Pelatih Timnas UEA Usai Kalahkan Indonesia
13 October 2019 10:19 WIB
BANGKOK - Pelatih Timnas UEA, Bert van Marwijk, mengungkapkan sedikit penyesalan karena skuatnya hanya mencetak 5 gol ke gawang Indonesia. Dalam laga melawan Indonesia di Dubai, Kamis lalu, UEA menang 5-0. Itu merupakan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Sebab, para pemain bermain disiplin secara taktik dan mereka bermain bagus," kata Bert van Marwijk.

Menurut pelatih asal Belanda itu penyebab skuatnya tidak mampu mencetak lebih dari 5 gol karena pengalaman yang masih kurang. Kalau para pemain terus bermain dalam level internasional, pasti bisa mencetak lebih banyak gol lagi.


Baca Juga :
- Demi Film, Eric Cantona Tampil seperti Era 1990-an, Karisma dan blak-blakannya akan Menjadi Emas dalam Serial Ini
- KONI Jabar Pastikan Atletnya Tak Ada Masalah di Luar Negeri karena Pandemi Covid-19

"Skuat kami memang perlu memainkan lebih banyak pertandingan internasional. Ini untuk mendapatkan pengalaman. Sebab ada beberapa pemain baru dalam skuat ini," tutur Bert van Marwijk.


Baca Juga :
- Pengakuan Winger PSKC Cimahi Siswanto yang Menangis karena Harus Lebaran di Luar Negeri
- Van Persie Mengaku Pernah Ditabok Van Gaal pada Piala Dunia 2014

Selasa 15 Oktober 2019 UEA akan menghadapi Thailand. Pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini akan digelar di kandang Thailand.

"Pertandingan melawan Thailand bakal sulit. Tapi paling penting kami sudah punya modal 2 kemenangan di awal kualifikasi," ujar Bert van Marwijk.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA