#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fellaini Kritik Manchester United Terkait Pemecatan Pelatih
12 October 2019 16:05 WIB
MANCHESTER – Mantan gelandang Manchester  United, Maroane Fellaini, mengkritik kebiasaan buruk Manchester United akhir-akhir ini. Kebiasaan buruk tersebut adalah memecat pelatih.

Dalam kurun waktu 5 tahun, Manchester United sudah memecat 3 sosok pelatih. Padahal, Setan Merah dulu dikenal sebagai tim yang jarang mendepak pelatih, terutama di era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Ketiga sosok pelatih tersebut adalah David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Hal tersebut kemudian dikritik oleh Fellaini, yang memang menjadi anak buah ketiga pelatih tersebut saat masih berada di Manchester.


Baca Juga :
- Barca Kalahkan Madrid Boyong Striker Remaja Milik Vallecano, Investasi Masa Depan
- Undian Perempat Final Liga Europa; MU Pasti Lolos dan Inter Main Sekali Saja di 16 Besar

“Ini yang sedang menjadi masalah di sana (Manchester United). Mereka harus segera menemmukan solusi bersama-sama,” ucap Fellaini.

“Mereka menunjuk Moyes, tapi mereka tidak memberikan dia waktu. Mereka kemudiian membawa masuk Van Gaal. 2 tahun berjalan dan kami mulai menemukan sesuatu, dia memenangkan trofi (Piala FA), tapi kemudian malah dipecat karena mereka ingin sukses dengan cepat.”

“Kemudian mereka menunjuk Jose (Mourinho), yang merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Tapi sayangnya, bagi saya, mereka memecatnya terlalu cepat, karena pelatih seperti dia datang dan butuh para pemain-pemain yang berada di klub untuk mengerti filosofinya.”

“Dia ingin membangun tim tapi setelah 2 setengah tahun, manajemen memecatnya karena dianggap tidak ada hasil yang nyata,” Fellaini menjelaskan.


Baca Juga :
- Bermain Bersama Aguero di Man City, Phil Foden Malah Sebut Greenwood Pencetak Gol Terbaik
- Bob Arum Tetap Mau Bikin Unifikasi Gelar Lomachenko vs Lopez dengan 2 Ribu Penonton

Dan sekarang, Ole Gunnar Solskjaer tengah menghadapi situasi yang sama, di mana dirinya dihantui oleh waktu. Fellaini pun tidak tahu apakah nasib yang sama akan menimpa Ole.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Ole. Tapi saya berharap dia tetap di sana, agar dia bisa membentuk tim sesuai dengan gambarannyal,” Fellaini mengakhiri. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA