#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas U-19 Beruji Coba lawan Tira Persikabo, Sabtu Pagi
12 October 2019 04:00 WIB
BOGOR - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi klub Liga 1, Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (12/10) pagi. Uji coba ini menjadi kesempatan beberapa pemain baru untuk membuktikan kelayakannya memperkuat timnas U-19 pada Pra-Piala Asia (PPA) U-19 2020 yang digelar di Indonesia, November 2019 mendatang.

Enam pemain inti timnas U-19 dipastikan absen dalam laga tersebut. Ernando Ari Sutariyadi, Mochamad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho diberi izin untuk memperkuat klubnya, Persebaya Surabaya menghadapi Barito Putera dalam partai final Liga 1 U-20 2019, sedang Komang Teguh dan Saddam Emiruddin menderita cedera. 

Tak adanya mereka tentu memberi kesempatan bagi beberapa pemain baru, seperti Fadilah Nur Rahman (bek), Andre Oktaviansyah (tengah), dan Serdy Hepyfano (penyerang) untuk unjuk gigi.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Petteri Pennanen Mundur dari Tira Persikabo, Ini Statistiknya di Liga 1 2020
- Liga 1 Segera Lanjut, Pemain Asing Tira Persikabo Malah Mengundurkan Diri

“Kami sudah siap semua, artinya dari segi fisik, taktik, teknik, dan mental semua pemain sudah siap untuk laga uji coba besok (hari ini) melawan TIRA Persikabo. Untuk susunan pemain saya masih akan menunggu kondisi terakhir mereka (pemain) besok pagi (hari ini),” kata pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini.

Laga ini juga akan dimanfaatkan dalam mencari skema terbaik untuk menghadapi Cina U-19. Pertandingan uji coba melawan Cina akan digelar dua kali yaitu pada 17  Oktober di Bali dan 20 Oktober mendatang di Surabaya.

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo Rachmad Darmawan mengatakan laga uji coba menghadapi timnas U-19 akan memberikan dampak yang positif kepada timnya. Tira sangat membutuhkan lawan uji tanding dalam masa rehat kompetisi ini, dan sekaligus menambah jam terbang pemain yang jarang dimainkan. 

Soal skema, pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku akan menurunkan seluruh pemainnya secara bergantian dalam waktu 2x45 menit. “Ya kami akan melawan tim yang memiliki organisasi permainan yang baik, karena memang tim ini sudah terbentuk lama. Jadi memang bagaimana untuk belajar mengantisipasi kelebihan lawan yang bermain dan punya kecepatan dan spirit yang tinggi seperti anak-anak muda,” ucap RD. 

“Banyak hal yang kami dapatkan. Kalau pemain semua akan saya mainkan kecuali pemain yang ikut timnas dan yang cedera, sepertinya lah. Tidak mungkin sepenuhnya akan bermain, pasti kami akan bagi-bagi agar semua bisa merasakan main.”.  

Bek Tira Persikabo Khursed Beknazarov tengah membela timnas Tajikistan. Sementara, Manahati Lestusen, M Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto sedang bergabung bersama timnas senior. Sedangkan ada tiga pemain yang cedera, yakni Loris Arnaud, Didik Wahyu, dan Sansan Husaeni.*SUMARGO PANGESTU

 


Baca Juga :
- Exco PSSI: Pemerintah Siapkan Anggaran Piala Dunia U-20 Rp 600 Miliar
- EKSKLUSIF! Optimalkan Pendapatan Pajak Kota Bandung, Legenda Persib Sibuk Door-to-Door

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA