#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Tujuan TC Timnas Futsal Indonesia di Jakarta
12 October 2019 12:00 WIB
JAKARTA - Seusai menjalani rangkaian uji coba di Jepang, timnas futsal Indonesia mulai Sabtu (12/10), kembali memulai tapabrata di Jakarta, tepatnya di lapangan My Futsal, Kebayoran Lama. Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) hingga 17 Oktober 2019 mendatang.

Selama di Jepang, 2-10 Oktober lalu, timnas futsal melakoni empat laga uji coba. Hasilnya, satu kali menang, satu imbang, dan dua kali kalah, namun tak ada catatan berarti sebagai evaluasi dalam sisa masa persiapan menuju Piala AFF Futsal 2019 akhir Oktober ini di Vietnam. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh asisten pelatih timnas futsal, Sayan Karmadi.

“Karena apa yang kami ingin tingkatkan hampir semuanya sudah berjalan. Dari segi yang saya sebutkan, skema, dan taktikalnya sudah baik. Jadi kami juga sudah tahu apa yang ingin kami mainkan. Intinya uji coba itu untuk melihat apa yang sudah dilatih, dan kami lihat semua, kami coba skema pada empat pertandingan itu,” kata Sayan.


Baca Juga :
- Soal Pemain Timnas Positif Covid-19, Shin Tae-yong Tak Ingin Ikut Campur
- Catat! Jadwal Lengkap Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, Laga Perdana Indonesia vs Arab Saudi

Artinya masih ada tujuh hari waktu persiapan menjelang keberangkatan ke Ho Chi Minh, Vietnam 17 Oktober 2019 mendatang. “Saya mengatakan dalam sisa waktu ini hanya dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran kondisi pemain agar tidak mengalami sakit ataupun cedera serta sedikit ditambah pematangan taktik,” kata Sayan.

Soal uji coba di selama menjalani pemusatan di Jakarta, staf pelatih sudah menyiapkan agenda uji coba. Mereka merencanakan hanya ada satu laga uji tanding, namun mereka belum menentukan tim mana yang akan menjadi lawannya. Pertandingan uji coba tersebut digelar untuk menjaga atmosfer bertanding Randy Satria dan kawan-kawan.

“Satu saja karena kemarin jadwalnya sudah padat sekali. Terus jadi memang rencananya sebagai maintenance saja, TC di Jakarta ini. Lawannya kami belum tahu, tinggal Kensuke yang memutuskan nanti lawan uji cobanya ingin yg sepeti apa karena ini terakhir. Karena kami tidak mau lihat lagi, ini sudah persiapan terakhir kami tidak ingin ada pemain yg cedera,” ucap Sayan.


Baca Juga :
- Jika Benar Ada Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Ini Saran Sesmenpora RI
- Pemain Asing SKN FC Kebumen Hengkang ke Liga Futsal Spanyol

Kini skuat timnas futsal dihuni 16 pemain, artinya Kensuke harus mengurangi dua pemainnya. Sebab, kouta pemain pada Piala AFF Futsal adalah 14 pemain, tapi terkait hal tersebut staf pelatih masih belum mau membocorkan.*SUMARGO PANGESTU

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA