#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas U-19 Butuh Pemain-pemain yang Kuat
11 October 2019 13:11 WIB
BOGOR - Timnas Indonesia U-19 terus mematangkan persiapan jelang tampil pada Pra-Piala Asia (PPA) U-19 2020 di Jakarta, November mendatang. Lewat pemusatan latihan (TC) yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, ini diharapkan tim Garuda Muda bisa tampil solid.

Hanya saja, pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini mengaku mempunyai catatan lebih dalam menilai pemainnya menuju pencoretan empat pemain lagi. Yaitu masalah kebugaran dan ketahanan tubuh.

Hal ini terkait masalah yang dialami salah satu pemain lini serangnya, Saddam Emiruddin Gaffar yang kembali mengalami cedera selepas laga uji cobanya melawan Pra-PON DKI Jakarta, 5 Oktober lalu.


Baca Juga :
- Dalam Gang yang Gelap dengan Sandal di Tangan, Riko Simanjuntak Asah Kecepatan
- Tahun Ini Liga Untung, PT LIB Siap Penuhi Permintaan Kenaikan Subsidi Klub

“Menurut saya Saddam dalam TC ini terlalu banyak beristirahat ya dan ini menjadi catatan penting. Jujur saya bangun tim ini butuh pemain-pemain yang kuat, jadi semoga dia tidak kembali menepi dan fokus untuk melihatkan kemampuannya. Karena Saddam memang pemain yang cukup sering mengalami sakit,” ujar Fakhri.

Tentu hal ini akan mengganggu persiapan tim juga khususnya menjadi catatan khusus untuk Saddam. “Saddam sendiri untuk masuk atau tidak dalam 23 pemain terakhir nanti tentunya ini juga berlaku ke semua pemain agar dapat menjaga ketahanan tubuhnya dengan baik,” kata Fakhri.

Namun kondisi terkini Saddam sudah kembali untuk mengikuti latihan bersama pemain lain sejak Kamis (10/10) pagi. Selain Saddam, Komang Tegus Trisnanda juga mengalami sedikit masalah pada engkelnya. Menurut, pelatih fisik timnas U-19 Sofie Imam kondisi yang dialami Komang adalah cedera kambuhan.  

“Komang memang mempunyai cedera yang sudah lama yaitu engkel dan sekarang sedang kambuhan, jadi Komang menjalani latihan terpisah untuk melakukan beberapa treatment penguatan juga fisioterapi.”

Sementara itu, Fakhri memberikan izin kepada pemainnya untuk membela klubnya pada laga final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20. Laga puncak EPA Liga 1 U-20 itu mempertemukan Persebaya Surabaya U-20 versus Barito Putera U-20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (12/10).


Baca Juga :
- Gelandang Timnas U-16 Dimas Juliono: Orangtua Sempat Khawatir, tapi Panggilan Negara Tidak Bisa Ditolak
- Mudik ke Boyolali, Mantan Pemain Timnas U-23 Ini Kaget Banyak Fasilitas Lapangan Bagus

 “Ya, saya akan memberikan izin beberapa pemain. Seperti Supriadi, Rizky Ridho, dan Brylian Aldama untuk bermain pada klubnya (Persebaya U-20) di laga final U-20 nanti,” kata Fakhri.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA