#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ogah Kecolongan, Gelandang Man City Ini Tak Bakal Dilepas meski Ditawar Rp 7,7 Triliun
10 October 2019 09:50 WIB
MANCHESTER – Saat ini, Manchester City bisa dibilang sebagai tim yang paling mapan komposisi pemainnya. Merata di tiap lini dan punya pelapis yang tak kalah jagonya. Salah satunya adalah Phil Foden. Dengan kemampuannya yang sangat bagus, Foden malah kurang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Josep Guardiola.

Kritik langsung keluar tapi sekarang malah berbalik. Ada rencana besar Guardiola yang bisa membuatnya menuai pujian. Foden sudah diproyeksikan untuk masuk skuat starter dan tak akan dijual berapa pun tawarannya. “Foden adalah satu-satunya pemain yang tidak akan dijual, apa pun situasinya,” kata Guardiola.

“Bahkan, jika tawarannya 500 juta euro (sekitar Rp 7,7 triliun) tetap tak dilepas,” ujar Guardiola. “Dia tidak akan kemana-mana dan kami juga tidak akan membeli pemain untuk posisi itu. Saat David Silva pergi, kita semua tahu kalau dia akan jadi pesulap baru kami. Dia tumbuh bersama kami dan akan tetap bersama kami juga.”


Baca Juga :
- Menunggu Hasil Rapid Test Corona, Perasaan Pemain Persipura Campur Aduk
- Liga Inggris Tidak Punya Rencana Tunda Pertandingan setelah City v Arsenal Dibatalkan

“Jika saya tidak memainkannya, itu karena saya sedang memikirkan keseluruhan tim dan dia bisa mengerti,” tutur Guardiola. Di Liga Primer 2019/20, Foden baru bermain satu kali tapi musim masih panjang dan kesempatannya masih banyak. Sedangkan di Liga Champions juga sekali main tapi bisa cetak gol.

Man City tampaknya tak ingin kecolongan lagi. Mereka tak ingin talenta terbaiknya lepas macam Jadon Sancho, Brahim Diaz, dan Rabbi Matondo.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA