#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Daftar Juara MotoGP Sepanjang Masa, Marc Marquez Kejar Rossi dan Agostini
08 October 2019 10:49 WIB
JAKARTA - Pembalap Honda, Marc Marquez, sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019. Perolehan poinnya tidak terkejar lagi oleh para pesaing, sejak memenangi MotoGP Thailang, Minggu kemarin.

Itu merupakan gelar juara dunia MotoGP keenam milik Marc Marquez. Total menjadi 8 gelar juara dunia, bila digabungkan saat menjadi yang terbaik di Moto3 dan Moto2.

Apa yang diraih pembalap Spanyol itu sampai 2019, sudah menembus posisi ketiga dalam daftar juara dunia MotoGP (GP 500). Koleksi gelar juara dunia MotoGP miliknya hanya kalah dari Giacomo Agostini dan Valentino Rossi.


Baca Juga :
- Inilah Masalah Utama Suzuki di MotoGP Musim Lalu
- Jorge Lorenzo Tegaskan Akan Kembali ke MotoGP

Sebagai pemuncak sementara daftar juara dunia MotoGP adalah Giacomo Agostini dengan 8 gelar. Disusul Valentino Rossi dengan 7 trofi juara.

Namun sangat terbuka buat Marc Marquez segera menyusul perolehan koleksi gelar juara dunia itu. Pasalnya usia Marc Marquez terhitung masih muda, sehingga punya banyak kesempatan untuk terus meraih gelar juara dunia.

Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Gelar juara dunia pertama yang diraih, tepat saat berstatus debutan di MotoGP.


Baca Juga :
- Gagal Tes Doping, Andrea Iannone Dilarang Balapan di Semua Ajang Balap Motor
- Usai Juara Umum TGA, Farudila Ingin Ganti Motor

Marc Marquez mendapatkan gelar juara dunia MotoGP ini juga selalu dengan Honda. Dan, ia akan terus membalap bersama Honda, karena kontraknya yang selesai pada akhir 2020, segera diperpanjang Honda.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA