#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dominan di Musim 2019, Honda: Marquez Rider yang Pintar
07 October 2019 17:45 WIB
BURIRAM – Marc Marquez sukses mengenggam gelar juara dunia MotoGP 2019. Itu setelah dirinya memenangkan balapan di MotoGP Thailand, Minggu (6/10) kemarin.

Sempat mengalami insiden hebat di sesi latihan bebas, Marquez akhirnya tetap bisa menjuarai balapan MotoGP Thailand. Namun, dirinya mendapatkan perlawanan yang berat dari rider rookie Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo.

Penampilan Marquez sepanjang musim 2019 memang sangat dominan. Dirinya berhasil memenangkan 9 seri balapan musim ini. Hal itu pun membuat dirinya juara dunia dengan menyisakan 4 seri saja.


Baca Juga :
- Fabio Quartararo Ogah Remehkan Marc Marquez
- Aksi Heroik Marquez Terhenti di Tikungan 4, Juara Bertahan MotoGP Itu Gagal Finish

Performanya di saat kualifikasi juga terbilang memuaskan. The Baby Face Champion hanya 6 kali gagal pole dari 15 seri di musim ini.

Menanggapi penampilan dominan Marquez, manajer teknikal Honda, Takeo Yokohama, mengatakan bahwa Marquez adalah rider yang pintar. Tak butuh waktu lama bagi rider berusia 26 tahun itu langsung nyetel dengan motor baru Repsol Honda.

“Kami sadar bahwa kami memiliki rider terhebat di dunia, jadi kami berikan dia motor dengan kekuatan yang lebih besar,” ucap Takeo Yokohama, melansir Crash.net.


Baca Juga :
- Marquez Akan Balapan di Belakang Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales
- GP Ceko 2020 Digelar Tanpa Penonton

“Dia adalah rider yang pintar, karena dia bisa langsung nyetel dengan motor barunya. Dia langsung mengerti filosofi apa yang kami tanamkan ke motor baru kami. Pada akhirnya, itu menjadi sesuatu yang baik baginya, dan kami senang bisa memiliki rider pintar sepertinya, langsung mengerti konsep motor baru, serta cepat beradaptasi,” tambahnya.

Gelar juara yang diraihnya di musim 2019 ini menjadi gelar juara kedelapan Marquez sepanjang karir balap motornya. Marquez telah menjadi juara sebanyak 6 kali di MotoGP, 1 kali di Moto2 dan 1 kali diii Moto3. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA