#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas U-23 Selandia Baru Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020
07 October 2019 15:59 WIB
TAHITI - Timnas U-23 Selandia Baru lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian ini didapat setelah mereka menjuarai Piala Oseania U-23 2019, 28 September-5 Oktober 2019 di Fiji.

Selandia Baru dalam pertandingan final mengalahkan Kepulauan Solomon. Dalam laga itu Selandia Baru menang dengan skor telak 5-0 atas Kepulauan Solomon.

Dalam pertandingan di Churchill Park, Lautoka, yang ditonton 200 orang itu, Selandia Baru mencetak gol lewat Logan Tipene Rogerson menit ketujuh, Myer Stefan Major Bevan menit 27 dan 67, lalu Ben Waine menit 30, dan Billy Jones menit 90.


Baca Juga :
- Tujuh Atlet Indonesia Berprestasi Internasional yang Kini Jadi Abdi Negara
- INFOGRAFIS: Zohri Menuju Catatan Waktu di Bawah 10 Detik

Ini merupakan sukses ketiga Selandia Baru lolos ke Olimpiade. Sebelumnya pada 2008 dan 2012 mereka lolos ke Olimpiade Beijing sertai Olimpiade London.


Baca Juga :
- 6 Petinju Positif Terpapar Virus Corona, Penyelenggara Olimpiade Dikecam
- Liverpool Terancam Kehilangan Mohamed Salah Selama Empat Bulan

Dengan lolosnya Selandia Baru, berarti sudah ada 6 negara yang memastikan bermain di sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Keenam negara itu adalah Jepang (tuan rumah), Prancis, Jerman, Rumania, Spanyol (Eropa), dan Selandia Baru (Oseania).

Berdasarkan kuota negara yang lolos dari konfederasi, FIFA menetapkan Osesia atau OFC hanya dapat 1 negara. Lalu Asia 4 negara (termasuk Jepang), Afrika ada 3 negara, Amerika Latin ada 2 negara, dan Amerika Tengah dan Utara dapat 2 negara.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA