#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tira Persikabo akan Berduel dengan Persija untuk Kelima Kalinya, Siapa Lebih Berkembang?
03 October 2019 11:13 WIB
BANTUL – Tira Persikabo U-16 menjadi juara Grup Y babak delapan besar Elite Pro Academy U-16 2019. Kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC U-16 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (2/10), sekaligus mematok tiket ke semifinal yang akan dilangsungkan pada Jumat (4/10) besok.

Tim asuhan Deris Herdiansyah ini akan berhadapan dengan Persija U-16, yang adalah runner-up Grup X. Sedangkan partai semifinal lainnya akan mempertemukan Persebaya U-16 selaku juara Grup X versus Bhayangkara FC U-16 sebagai runner-up Grup Y. Pertandingan ini akan berlangsung di Sultan Agung.

Bagi Tira dan Persija, pertandingan semifinal nanti adalah pertemuan kelimanya selama 2019. Pasalnya, kedua tim tergabung dalam satu grup babak fase awal, di mana Tira menjadi juara grup dan Persija sebagai runner-up. Dengan kata lain, kedua tim sudah saling mengenal kelebihan dan kelemahan masing-masing.


Baca Juga :
- Punya Canon Ball, Sandi Sute Terinsipirasi Legenda Hidup Liverpool
- Pengujung Karier, Maman Abdurahman Berbagi Pengalaman dengan Bek Masa Depan Persija

Dalam empat pertemuan tersebut, di mana dua laga berlangsung di markas Persija dan dua laga lainnya di markas Tira, berimbang. Saat tampil di markas Young Warriors, julukan Tira, kedua tim berbagi kemenangan lewat skor 2-1 dan 0-1. Sedangkan dalam dua laga di markas Persija sama-sama berakhir imbang 1-1.

Menurut Deris, empat laga pada babak grup tak bisa jadi acuan, sebab setiap tim semakin berkembang. “Kami akan menyaksikan rekaman video pertandingan lebih dulu untuk mengevaluasi tim setelah laga lawan Bhayangkara FC. Begitu juga untuk permainan terbaru Persija akan kami analisis lebih dulu,” kata Deris.

Pada laga kemarin, Tira tampil penuh determiasi. Adapun gol kemenangan Tira dicetak Dicky Daniel pada menit ke-56. Tambahan tiga poin membuat Tira mengumpulkan nilai tujuh. Sedangkan peringkat kedua ditempati Bhayangkara FC dengan enam poin, hasil dua kali menang dan sekali kalah.


Baca Juga :
- Osvaldo Haay Manfaatkan Pantai, Gunung, dan Alam Papua untuk Berlatih Mandiri
- Cerita Indra Kahfi Gowes 20 Kilometer bareng Andritany dan sang Ayah

Dari Grup X, Persebaya berhasil memuncaki klasemen dengan menyapu bersih tiga. Pada laga terakhir yang sebenarnya sudah tidak menentukan, Bajol Ijo Muda tampil agresif sehingga melibas Persib U-16 dengan skor 4-1. Adapun laga Persija melawan PSM berakhir imbang lewat skor 1-1.

“Anak-anak tampil dengan mempertahankan ciri khas tim yakni bermain ngotot dan pantang menyerah. Ini yang selalu kami tanamkan dalam tiap pertandingan,” kata Andrias Johanes Kastanja. “Berikutnya, mau Bhayangkara FC atau Tira Persikabo, kami akan fight demi tiket ke final,” pelatih Persebaya U-16 ini menambahkan.* Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA