#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Babak 8 Besar Liga 1 U-16, Persebaya Juara Grup X, Persija Singkirkan PSM
02 October 2019 18:54 WIB
BANTUL - Persebaya keluar sebagai juara Grup X babak 8 besar Liga U-16 2019. Kepastian ini didapat setelah Bajul Ijo menang pada laga ketiga Grup X.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 2 Oktober 2019 siang, Persebaya menang dengan skor 4-1 atas Persib. Kemenangan ini berarti Persebaya menyapu babak 8 besar dengan kemenangan.

Di pertandingan pertama Persebaya mengalahkan PSM, lalu di laga kedua mengunci Persija, dan terakhir mengalahkan Persib. Total 9 poin dikumpulkan Persebaya di Grup X, sekaligus mengantarkan mereka sebagai juara grup.


Baca Juga :
- Gian Zola: Pertahankan Rapor Positif Persib walau Liga 1 Tanpa Penonton
- Warjok Olahraga: Persebaya Selalu di Hati Fernando Soler

Di semifinal Persebaya akan menghadapi runner-up Grup Y. Saat berita ini diturunkan pertandingan terakhir Grup Y masih berlangsung. Di Grup Y yang sudah pasti lolos adalah Bhayangkara FC. Sedangkan Tira Persikabo dan PS Barito Putera masih saling sikut.

Sementara pendamping Persebaya untuk lolos ke semifinal dari Grup X adalah Persija. Ini menyusul hasil imbang melawan PSM di laga terakhir. Dalam laga di Stadion Dwi Windu, Rabu tadi siang, Persija vs PSM berakhir seri 1-1.


Baca Juga :
- Hebat, Mantan Striker PSIS Semarang Jadi Wali Kota di Eropa
- Persiraja Tentukan Latihan Bersama Dimulai setelah Idul Adha

Hasil itu membuat poin Persija dan PSM sama-sama 4. Tapi Persija punya produktivitas gol lebih bagus dibandingkan PSM. Persija punya produktivitas gol 3-3, sedangkan PSM 2-2.

Dengan demikian Persija di babak 8 besar finis sebagai runner-up Grup X. Sehingga akan menghadapi juara Grup Y yang saat ini masih berlangsung.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA