#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selangkah Jadi Juara Dunia Lagi, Golovkin Tetap Tak Mau Remehkan Petinju Penasaran Ini
01 October 2019 20:00 WIB
NEW YORK – Tercatat hanya ada satu pertarungan besar di level juara dunia yang akan tersaji di akhir pekan ini. Gennady Golovkin akan bertarung lawan Sergiy Derevyanchenko untuk memperebutkan gelar lowong di kelas menengah IBF dan IBO. Ini pertarungan dua petinju serumpun.

Golovkin dari Kazakhstan dan Derevyanchenko dari Ukraina. Pertarungan akan digelar di Madison Square Garden, New York pada Minggu (6/10) siang WIB. Golovkin jelas diunggulkan di pertarungan ini tapi dia menolak jemawa. “Apa pun itu, kita tidak boleh meremehkan lawan,” kata Golovkin.

“Kita harus mempersiapkan sungguh-sungguh seakan itu pertarungan terakhir,” ujar Golovkin. “Ini soal karakter. Bagi saya, saya tak pernah mau meremehkan semua lawan.” Pernyataan Golovkin ini keluar lantaran posisi lawannya yang memang sangat tidak diunggulkan.


Baca Juga :
- Cerita Wasit-wasit Sleman Melepas Kerinduan dengan Lapangan Hijau akibat Pandemi Covid-19
- Nasib Kompetisi Akan Diputuskan PSSI dan Klub Liga 1 dalam Rapat Virtual, Rabu (27/5)

Derevyanchenko sendiri bisa disebut sebagai petinju penasaran. Pada 2017 awal, Golovkin adalah pemilik sabuk juara kelas menengah IBF tapi dicopot lantaran menolak bertarung wajib lawan Derevyanchenko. Golovkin lebih memilih bertarung lawan Daniel Jacobs dan menang.


Baca Juga :
- Finis Ketiga, Pembalap Formula Ini Didiskualifikasi dan Didenda Rp160 Juta, karena Pakai Joki Saat Balapan Virtual
- Pejabat Olimpide Tokyo 2020 Marah Logo Mereka Dipelintir Jadi Logo Covid-19

Selanjutnya, Jacobs bertarung lawan Derevyanchenko untuk memperebutkan sabuk lowong itu. Hasilnya, Jacobs yang menang. Di pertarungan berikutnya, giliran Jacobs dikalahkan Saul “Canelo” Alvarez sehingga hilanglah sabuk itu. Canelo lalu kembali dicopot sabuk itu karena menolak bertarung lawan Derevyanchenko.

Kini, sampailah Derevyanchenko kembali bertarung memperebutkan gelar ini lawan Golovkin. Sudah takdirnya, kedua petinju ini bertemu.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA