#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Demi Pacquiao, Errol Spence Jr Cari Lawan Lain
01 October 2019 13:45 WIB
LOS ANGELES – Errol Spence Jr membuka peluang untuk menghadapi Danny Garcia. Dengan syarat, petinju asal Amerika Serikat (AS) itu tak naik ring dengan Manny Pacquiao. Hal ini diungkapkan Spence, menyusul kehadiran Garcia dalam pertarungannya dengan Shawn Porter di Staples Center, Los Angeles, akhir pekan lalu.

Melansir dari Boxing Scene, Senin (30/9), Spence memang sudah lama membidik Garcia. Namun, hingga kini, keinginan petinju 29 tahun itu belum terpenuhi. Ia pun mengubah haluan dan menyebut Pacquiao sebagai lawan berikutnya. Faktanya justru Garcia yang menantang Spence untuk berduel.

Hal ini terbilang wajar sebab kemenangan Spence atas Porter, membawanya jadi pemegang dua gelar kelas welter (66,6 kg) versi WBC dan IBF. Sebagai peraih dua dari empat titel mayor, Spence pun akan mempertimbangkan tantangan Garcia karena ingin merebut titel WBA milik Pacquiao.


Baca Juga :
- Pacquiao Didesak Melawan McGregor, Bisa Lebih Cepat dari Mayewather, Petarung Itu Akan Hancur 3 Ronde
- Money! Pindah ke Man City, Messi Disuruh Main di Dua Klub tapi Bayarannya Selangit

“Seperti yang saya katakan, meja terus berputar. Anda tahu, saya sudah lama memanggil Danny (Garcia). Jika tak bisa mendapatkan Pacquiao, mungkin saya tak akan bertarung dengan petinju lain seperti Terence Crawford. Jadi, saya akan melawan Danny Garcia. Itu bukan masalah,” kata Spence.

Petinju kelahiran 13 Januari 1990 itu tak menutup kemungkinan kembali menghadapi Porter. Berdasarkan klausul, Porter yang hadir dengan gelar WBC, berhak mengajukan duel ulang atau rematch. “Mungkin kami bisa melakukannya lagi. Lihat saja yang terjadi selanjutnya,” ia menuturkan.

Sejak melakoni debut profesional, 9 November 2012, Spence memang belum terkalahkan dalam 26 pertandingan. Bahkan, petinju berpostur 177 cm itu sudah menyandang titel IBF sejak mengalahkan Kell Brook di Bramall Lane Football Ground, Sheffield, Inggris, 27 Mei 2017 lalu.


Baca Juga :
- Odegaard Akhirnya Punya Peluang Tembus Tim Utama Madrid setelah Lima Tahun Gabung
- Pacquiao Menolak Lawan Raja Pound-for-Pound Gennady Golovkin, Terlalu Berisiko

Di sisi lain, Garcia yang kini 31 tahun, tak punya jadwal tanding. Ia pernah menyandang gelar WBC dan WBA Super kelas welter. Namun, semuanya lepas usai kalah dari Keith Thurman di Barlays Center, Brooklyn, 4 Maret 2017. Garcia kembali merebut titel WBC tapi direbut Porter, 8 September 2018 lalu.

Terlepas dari itu, Spence memegang kendali soal siapa lawan berikutnya karena satu-satunya di kelas welter yang menyandang dua gelar dunia. “Saya adalah ikan besar. Bahkan, jika naik ke kelas ke menengah junior (69,8 kg), saya bisa mendapat lawan. Itu bukan masalah,” kata Spence.*MUHAMMAD RAMDAN DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA