#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juara Korea Open 2019, Fajar/Rian Targetkan Lolos ke BWF World Tour Finals
30 September 2019 10:25 WIB
INCHEON - Hasil cemerlang diraih pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada ajang Korea Open 2019. Mereka menjadi juara usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada babak final yang berlangsung Minggu (29/9).

Dalam waktu 40 menit, Fajar/Rian berhasil mengalahkan Kamura/Sonoda dalam pertandingan 2 set langsung. Pasangan yang akrab disapa FajRi itu sukses membukukan angka 21-16, 21-17.

Usai pertandingan, Fajar/Rian membeberkan target utama mereka di tahun ini. Target tersebut adalah lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2019.


Baca Juga :
- Hendra Setiawan Ungkap Masa-masa Getirnya Selama 25 Tahun Berkarier di Bulu Tangkis
- BWF Revisi Peraturan Kualifikasi Cabang Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

“Gelar ini sangat berarti buat kami, karena kami sudah lama nggak berdiri di podium juara,” kata Fajar.

“Setelah ini masih banyak turnamen yang akan kami hadapi. Kami harus tetap fokus. Targetnya ingin tembus World Tour Finals di Guangzhou,” timpal Rian.

BWF World Tour Finals sendiri merupakan turnamen penutup musim yang digelar oleh BWF setiap tahunnya. Turnamen digelar di akhir tahun/musim, dan diikuti oleh pebulutangkis-pebulutangkis top dunia, yang telah mengumpulkan cukup poin, dari 37 turnamen BWF yang sudah dihelat di tahun tersebut.


Baca Juga :
- Praveen Jordan: Tontowi Ahmad Itu Sosok yang Rendah Hati dan Haus Gelar
- Indonesia Open Bakal Digelar pada 17-22 November 2020

BWF World Tour Finals 2019 sendiri akan berlangsung di Guangzhou, 11-15 Desember mendatang. Fajar/Rian saat ini menempati peringkat kelima klasemen Race to Guangzhou, dengan raihan 65.220 poin di sektor ganda putra.

Sementara itu, pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati peringkat pertama klasemen. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di peringkat keempat. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA