#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mulai Formula 1 Musim 2021, McLaren Akan Kembali Gunakan Mesin Mercedes
28 September 2019 15:15 WIB
SOCHI – Kabar mengejutkan datang dari tim Formula 1 asal Britania Raya, McLaren. Mereka akan kembali menggunakan mesin Mercedes mulai musim 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh bos McLaren Racing, Zak Brown. Brown menegaskan kerja sama ini merupakan langkah krusial bagi McLaren untuk kembali sukses di ajang balap jet darat tersebut.

“Kesepakatan ini merupakan langkah penting bagi kami dalam merealisasikan rencana jangka panjang kami untuk kembali ke jalan kesuksesan di Formula 1,” ucap Brown.


Baca Juga :
- Ini Balapan yang Dibenci dan Disukai oleh Hamilton di Formula 1 Musim 2019
- Tuah Ancelotti Berlanjut di Everton, Turun ke Striker Ini, Rata-rata Golnya Lewati Salah

“Mercedes adalah tolok ukur bagi tim-tim lain serta sebagai pemasok mesin. Jadi, sudah sangat alami jika kami kembali bekerja sama dengan perusahaan tersebut untuk fase perjalanan kami selanjutnya,” tambahnya.


Baca Juga :
- Pergi Sebentar Saja, Gelandang Alumni La Masia Ini Dipinjamkan ke Real Betis
- Maestro Bola Mati! Bisa Cetak 50 Gol dari Freekick, Messi Buka Rahasianya

Kerja sama McLaren-Mercedes ini akan terjalin selama 3 tahun, dari musim 2021 sampai musim 2024. Sebelumnya, pada tahun 1995 sampai 2014 lalu, McLaren-Mercedes bahu membahu dalam balapan Formula 1. Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia pertamanya saat masih berada di McLaren-Mercedes pada 2008 silam.

McLaren sendiri di musim ini menggunakan mesin Renault. Sebelum Renault, mereka menggunakan mesin Honda, di mana dalam 3 musim sejak musim 2015, mereka mengalami kesulitan. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA