#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juventus vs SPAL
Ini Solusi Darurat Juve saat Alex Sandro Absen
28 September 2019 14:11 WIB
TURIN – Leonardo Bonucci dan Alex Sandro merupakan dua pemain Juventus FC yang selalu berada di lapangan sepanjang musim ini, di berbagai kompetisi. Sayangnya, catatan mentereng bek asal Brasil itu terhenti, Sabtu (28/9). Pemain terpaksa pulang ke kampung halamannya untuk menghadiri pemakaman sang nenek.

Kondisi darurat jelang duel lawan SPAL di Allianz Stadium, menuntut pelatih Maurizio Sarri untuk berimprovisasi. Dia tak mau beralih ke modul dengan tiga bek, sedangkan stok fullback sudah habis. Danilo berkutat dengan cedera paha kiri, Mattia De Sciglio yang mampu beraksi di kedua sisi, belum pulih dari problem di paha kanan. Sementara Juan Cuadrado beroperasi di kanan belakang.

Jadi jalan keluar yang paling logis adalah memundurkan posisi Blaise Matuidi sehingga lubang di bagian kiri belakang tertutup. Sebenarnya tanggung jawab ini tidak asing bagi pesepak bola asal Prancis itu. Sekira 10 tahun lalu, kala bermain untuk Saint-Etienne, dia bertugas sebagai difensore kiri.  Alternatifnya adalah Pietro Beruatto, pemain Juve U-23.


Baca Juga :
- Kabar Buruk Buat Juventini! Pogba Dikabarkan Lebih Pilih Madrid Ketimbang Juve
- INFOGRAFIS: Ronaldo Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas di Juve

“Solusi untuk absennya Alex Sandro? Saya lihat Federico Cherubini (wakil direktur olahraga Juve) dulu bek kiri, mungkin saya akan mencoba memainkannya,” Sarri bercanda. “Pertahanan tiga bek tidak layak bagi saya kecuali saat mengelola sebagian kecil dari pertandingan. Sebab ketika kami bertahan ada risiko lima pemain yang mestinya bertahan bergerak terlalu maju. Semua bek sentral kami cenderung pemain kanan. Kemarin kami telah mencoba satu solusi, sekarang kami akan mencoba yang lain lagi, lalu kami akan memilih.”

Ketika Matuidi didapuk sebagai bek, maka barisan tengah diisi oleh Adrien Rabiot, Sami Khedira dan Miralem Pjanic. Gelandang anyar itu menunjukkan kinerja kurang memuaskan saat tampil lawan Brescia Calcio. Walau begitu, pelatih mungkin kembali menunjuk sebagai starter karena pertandingan nanti membutuhkan fisik tangguh.

Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya diistirahatkan, akan kembali jadi acuan. Dia kemungkinan dipasangkan dengan Paulo Dybala dan Aaron Ramsey sebagai trequartista.  Ketika pesepak bola internasional Wales itu tampil selama 131 menit di Seri A, I Bianconeri  mampu menyarangkan empat gol. Tanpa dia, 353 menit, skuat Sarri membukukan lima gol.

“Pertandingan lawan SPAL mungkin akan sulit. Saat berhadapan dengan Hellas Verona dan Brescia Calcio, ketika mengalami penuruan, pertandingan berubah sangat rumit. Prioritas kami memperbaiki pendekatan pada permainan,” kata Sarri. “Ronaldo seorang pemain hebat yang dapat bermain dengan siapapun. Kami memiliki beberapa pemain yang mumpuni di zona tiga perempat, mulai Dybala hingga Federico Bernardeschi. Dalam kondisi ini, modul berdasarkan kebutuhan tergantung situasi pertandingan.”

SPAL menemui mimpi buruknya di Turin. Ya, skuat yang bermarkas di Ferrara itu tidak pernah menang dalam 18 pertemuan. Rapornya 5 seri dan 13 kalah. Saat ini pasukan Leonardo Semplici menelan empat kegagalan dan satu menang.

“Musim ini kami sering sial karena banyak pemain penting absen. Dalam dua hari terakhir, saya berusaha membangkitkan moral anak buah saya. Besok kami akan memainkan pertandingan luar biasa versus salah satu tim yang sangat penting di Eropa. Saya yakin tim bisa menyulitkan Juve,” Semplici menjelaskan.

Tim tamu terpaksa mencoret motor lini tengah Jasmin Kurtic yang menderita trauma di lutut. Mungkin Mirko Valdifiori yang menggantikannya.***

Juventus (4-3-1-2):

1 Szczesny; 16 Cuadrado, 19 Bonucci, 4 De Ligt, 14 Matuidi; 6 Khedira, 5 Pjanic, 25 Rabiot; 8 Ramsey; 7 Ronaldo, 10 Dybala;

Pelatih : Maurizio Sarri

Cadangan : 77 Buffon, 28 Demiral, 24 Rugani, 23 Emre Can, 30 Bentancur, 33 Bernardeschi, 21  Higuain

 

SPAL (3-5-2):

99 Berisha; 4 Cionek, 23 Vicari, 27 Felipe; 26 Sala, 11 Murgia, 7 Missiroli, 6 Valdifiori, 13 Reca; 10 Floccari, 37 Petagna;


Baca Juga :
- Ubah Teknik, Jumlah Gol Tendangan Bebas Ronaldo Malah Menurun
- Gagal di Juventus, De Ligt Dilirik MU

Pelatih : Leonardo Semplici

Cadangan : 22 Thiam, 40 Tomovic, 3 Igor, 8 Valoti, 9  Moncini, 43  Paloschi, 21 Strefezza

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA