#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kisah Kuda Hitam Penakluk Tim Elite Liga Primer
25 September 2019 14:54 WIB
PIALA Liga – dikenal sebagai Carabao Cup - tidak pernah berhenti melahirkan tim-tim kuda hitam yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan tim-tim elite. Dan Sky Sports menyimpan catatan sejumlah tim divisi bawah Inggris yang memperlihatkan determinasi luar bisa meskipun menghadapi lawan yang levelnya lebih superior.

Ada empat tim kecil yang oleh Sky Sports dinilai paling layak menjadi tim kuda hitam di Piala Liga. Bayangkan, Northampton, Bradford, Milton Keynes Dons, dan Bristol City secara mengejutkan melangkah ke babak keempat Carabao Cup setelah mengalahkan Liverpool FC, Arsenal FC, dan Manchester United (MU) FC.

Northampton –  2010/11


Baca Juga :
- Klub Liga Primer Tuntut Lima Pergantian Pemain dan Penghapusan VAR jika Kompetisi Dilanjutkan
- Seru! MU Kembali Kejar Haaland, Siap Saingi Real Madrid

Abdul Osman menjadi pahlawan Northampton usai mengeksekusi penalti terakhir yang sangat menentukan langkah timnya ke babak keempat dan sekaligus menandai kegagalan Liverpool di Stadion Anfield pada 2010/11. The Reds kalah adu penalti 2-4 setelah bermain 2-2 selama 120 menit.

Semua itu terjadi setelah David Ngog mencetak gol balasan Liverpool hanya lima menit sebelum babak tambahan waktu berakhir, setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Michael Jacobs. Sialnya, saat adu penalti, Ngog dan Nathan Ecceleston melewatkan tendangan penalti mereka, yang terbukti sangat penting. Liverpool pun tersisih dari kompetisi.

Bradford – 2012/13

Nasib sial mengiringi penampilan bek Thomas Vermaelen dalam laga melawan Bradford di babak ketiga. Status sang kapten berubah dari pahlawan menjadi kambing hitam untuk Arsenal. Sundulannya, jelang akhir laga, membatalkan gol voli Garry Thompson yang membuat Bradford unggul lebih dulu.

Namun Vermaelen gagal dalam adu penalti yang memastikan mengirim The Bantams lolos ke semifinal. Itu kemenangan adu penalti penalti kesembilan Bradford beruntun, sementara mereka juga mencatatkan nama sebagai tim pertama dari divisi bawah sepak bola Inggris yang mencapai semifinal kompetisi itu sejak 2006/07.

MK Dons – 2014/15

Gol-gol Will Grigg dan Benik Afobe memastikan status Milton Keynes Dons sebagai kuda hitam Piala Liga, setelah sukses menyingkirkan MU 4-0. Setan Merah sendiri harus membayar mahal karena memainkan skuat pelapis, yang bahkan tidak mencatatkan tembakan akurat hingga pada menit ke-72.

Karena Setan Merah finis peringkat ketujuh di Liga Primer tahun sebelumnya, mereka pun terpaksa baru memasuki kompetisi Piala Liga ini di babak kedua untuk pertama kalinya sejak 1995. Siapa menyangka, performa Setan Merah dikalahkan oleh tim yang berada dua tingkat di bawah mereka.

 Bristol City – 2017/18


Baca Juga :
- Siap-Siap! MU Akan Segera Buka Negosiasi dengan Atletico Perihal Saul Niguez, Bakal Dibantu Agen Gareth Bale
- Rashford Ingin Duet dengan Sancho di MU

Bristol City yang saat itu ditanggani oleh pelatih Lee Johnson tampil luar biasa di Piala Liga pada musim 2017/18. Mereka sukses mengirim empat lawan dari Liga Primer untuk pulang lebih awal, termasuk MU, sebelum berhadapan dengan Manchester City FC, yang mengalahkan mereka dengan agregat 5-3.

Di babak kedua, Bristol melewati adangan Watford FC, 3-2. Pada putaran ketiga, The Robins sukses menyingkirkan Stoke City FC, 2-0, sebelum menaklukkan Crystal Palace FC dengan kemenangan meyakinkan 4-1. Sukses mereka berlanjut di perempat final. MU menjadi korban Korey Smith dan kawan-kawan. Bristol menang 2-1*NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA