#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Menpora Imam Nahrawi Mundur, Acara Pamitan Sudah Digelar
19 September 2019 14:32 WIB
JAKARTA - Menpora RI Imam Nahrawi sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya kepada Presiden RI Joko Widodo. Surat diantarkan langsung ke Istana Presiden pada Kamis 19 September 2019.

Surat mundur diserahkan usai Menpora Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka kasus dana hibah dan commitment fee lainnya sejak menjabat pada 2014. Kamis siang Menpora mendatangi kantornya untuk berpamitan dengan jajaran Kemenpora dan pewarta.

Pejabat eleson 1, 2, 3, sampai 4 dikumpulkan Menpora Imam Nahrawi di auditorium. Pertemuan digelar tertutup. Sebelum memimpin pertemuan di auditorium, Menpora terlebih dahulu menunaikan salat dzuhur di masjid Kemenpora.


Baca Juga :
- Menpora Zainudin Amali: Naturalisasi Bagian dari Upaya Pembinaan
- Menpora Memberikan Motivasi kepada Pasukan Timnas yang Menjalani Pemusatan Latihan

"Saya merasa bersyukur diberi tugas oleh presiden hampir lima tahun kurang satu bulan. Saya bersyukur. Terima kasih telah menumbuhkan optimisme di kantor ini. Tolong itu dijaga ada tidaknya pemimpin," kata Menpora Imam Nahrawi.

"Tadi saya sowan kepada Bapak Presiden. Beliau bertanya tentang status saya. Saya mohon maaf jika kerja saya dan Kemenpora belum seperti yang beliau harapkan,."


Baca Juga :
- Menpora Tetapkan Lima Stadion Pendukung SUGBK untuk Piala Dunia U-20, Termasuk Soemantri dan PTIK
- Dana Pelatnas Cair dari Kemenpora, PASI dan Perpani Langsung Panggil Atlet

"Saya mohon izin pamit mengundurkan diri sekaligus menjadi pengumuman per hari ini mundur dalam posisi saya sebagai menteri," ujar Menpora Imam Nahrawi.

Sementara Presiden Jokowi belum memberi kepastian apakah menunjuk pengganti Menpora atau Plt. Apalagi jabatan menteri di kabinet akan selesai sekitar sebulan lagi, untuk periode 2014-2019.*Ari DP
 

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA