#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Update Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, dari Grup A Sampai K
19 September 2019 06:15 WIB
JAKARTA - Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 mulai menyelenggarakan semua penyisihan di grup. Ini setelah grup yang berisi 4 negara pertandingannya diselenggarakan mulai Rabu 18 September 2019 kemarin.

Skor besar makin banyak mewarnai pertandingan kualifikasi. Hal ini memperlihatkan adanya jurang kualitas antara negara besar dan negara kecil di sepak bola Asia.

Khusus di Grup G yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu kemarin Indonesia menang 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara. Sedangkan Cina menang 6-0 atas Filipina.


Baca Juga :
- PSSI Minta Shin Tae Yong dan Staf Segera Kembali ke Indonesia
- Sponsor Masih Setia, Pemain Muba Babel United Diminta Kembali dengan Kondisi Fisik 70 Persen

Kemenangan itu sementara membuat Indonesia naik ke posisi puncak. Tapi kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara bisa dipotong alias dihilangkan, seandainya negara pulau yang kecil itu menjadi juru kunci klasemen Grup G.

Sekadar diketahui grup yang berisi 5 negara, maka hasil pertandingan melawan juru kunci bakal dihilangkan. Hal ini untuk menyamakan posisi dengan grup yang diisi 4 negara.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Predator di Markas Lawan, Pemain Tertajam Liga 1 di Laga Tandang
- 11 Tahun Tak Bertemu Orangtua, Bruno Casimir Kangen Ibu

Dari kualifikasi ini akan diambil 11 juara grup yang lolos ke putaran final. Ditambah 4 runner-up terbaik. Plus 1 tuan rumah. Total ada 16 negara yang bermain di putaran final Piala Asia U-16 2020.

AFC segera menetapkan Bahrain sebagai tuan rumah Piala Asia U-16 2020. Jika Bahrain menjadi juara grup atau salah satu runner-up terbaik di kualifikasi, jatah lolos ke putaran final diberikan kepada peringkat kelima runner-up terbaik.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA