#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kenapa Suporter Filipina Memuji Indonesia sebagai Tuan Rumah Pra-Piala Asia U-16?
19 September 2019 13:40 WIB
MENANG atau kalah tetap happy (senang). Itu yang ditunjukkan suporter Filipina U-16 yang datang untuk mendukung negaranya pada Pra-Piala Asia (PPA) U-16 2019 di Indonesia.

Tak banyak jumlahnya, mereka datang ke Stadion Madya sebanyak 14 orang. Mereka sudah tiba di Indonesia sejak Jumat, 13 September 2019 lalu. Seusai pertandingan mereka menyambut pemain Filipina dengan senang hati, dan bernyanyi di tempat kedatangan pemain.

“Kami datang ke sini untuk mendukung Filipina. Kami tidak perduli tim kami kalah yang terpenting kami datang untuk mendukung mereka. Tapi pertandingan hari ini (kemarin) pemain Filipina cukup kelelahan, di samping itu Cina bermain bagus,” kata salah satu suporter Filipina Dennis Pahud.


Baca Juga :
- Pelatih Fisik Nasional Satia Bagdja Meninggal Dunia
- Kemenpora: Inpres dan Keppres Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Rampung 1-2 Hari

Pria 50 tahun asal Manila itu juga mengatakan fasilitas Stadion Madya sangat bagus. Menurutnya stadion seperti ini belum ada di Filipina. “Di samping Stadion megah, Gelora Bung Karno ada stadion yang tidak besar namun fasilitasnya cukup baik,” Dennis menungkapkan.

Lebih dari itu, Dennis mengaku dia dan rekan yang lainnya berada di sini tidak untuk berlibur. Mereka datang ke Indonesia hanya untuk mendukung Filipina bermain, dan hingga saat ini Dennis yang datang dengan istri dan satu anaknya itu belum ada rencana untuk bepergian ke lokasi wisata di Jakarta.

Namun ia memberikan komentar mengenai kondisi dan situasi Jakarta serta makanan khas Indonesia. “Ya Jakarta cukup macet, tapi menurut saya ini tidak jauh berbeda dengan Manila. Jadi kami semua sudah terbiasa. Dan makanan di sini cukup enak, tapi ada beberapa makanan yang pedas,” ucap Dennis.


Baca Juga :
- Tidak Jadi Lima, Lapangan Pendukung Venue Piala Dunia U-20 2021 Cukup Empat
- Ikuti Indonesia, Timnas Jepang U-16 Juga Sudah Mulai Persiapan

Pada laga terakhirnya, The Young Azkals, julukan Filipina, akan menghadapi Brunei Darussalam U-16, Minggu (22/9) ini, di Stadion Madya, Senayan. Dennis berharap pada laga terakhirnya itu Filipina dapat meraih hasil positif dengan mencetak lebih dari satu gol.

“Saya barharap Filipina bisa memenangi pertandingan itu. Kami akan mendukung mereka, kami memprediksi Filipina menang dengan skor 3-0,” ujar Dennis sambil tersenyum.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA