#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
POMNAS 2019
Pelatih Basket DKI Jakarta Akui Kemampuan Sulawesi Selatan
17 September 2019 20:50 WIB
JAKARTA - Pelatih Tim Basket Mahasiswa DKI Jakarta, Zulfahrizal, memberikan komentarnya usai anak asuhnya mengalahkan Sulawesi Selatan di hari ketiga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019. Dirinya juga sempat mengakui kemampuan para pebasket muda Sulsel.

DKI Jakarta kembali memperlihatkan superioritasnya di ajang POMNAS 2019. Tepatnya di pertandingan kedua mereka, menghadapi Sulsel, Selasa (17/9), mereka berhasil melumat lawannya itu dengan skor 87-45.

Walaupun secara keseluruhan tampil dominan, DKI Jakarta tidak bisa mengulang kesuksesan mencetak 100 poin lebih, sama seperti di pertandingan pertama kontra Sumatera Barat, Minggu (15/9) kemarin. Hal ini pun mengundang pertanyaan apakah performa Abraham Wenas dan kawan-kawan menurun di pertandingan kedua.


Baca Juga :
- IBL dan Perbasi Verifikasi Calon Tim Baru IBL 2021 Sambil Persiapan Lanjutan Kompetisi Musim Ini
- Isi Kekosongan Musim, IBL Akan Gelar Kompetisi Esport

Pelatih DKI, Zulfahrizal, mencoba memberikan tanggapannya. Menurutnya, kemampuan lawan lah yang lebih baik, sehingga mereka gagal mengulang performa terbaik mereka di pertandingan kali ini.

"Lawannya sekarang yang main bagus, agresifitas mereka tinggi. Mereka walaupun postur kecil, tetap main ngotot. Pertahanan mereka juga bagus," ucap Zulfahrizal.

"Kalau kemarin kan penampilan lawan tidak sebagus sekarang, mungkin karena memang pertandingan perdana. Intinya hari ini bukan penurunan performa sih, lebih ke lawan yang secara keseluruhan lebih baik dari lawan kemarin, lebih di atas kemarin," tambahnya.


Baca Juga :
- Geser Lagi! Seri Ketujuh IBL 2020 Dipindah ke Malang
- Hadapi Bima Perkasa, Pacific Caesar Surabaya Tangguh di Kandang

Selain itu, Zulfahrizal juga menyatakan bahwa pemainnya itu sempat terbawa tempo permainan dari Sulsel. Oleh sebab itu, para penggawa Sulsel sempat tampil lebih agresif di penghujung pertandingan.

"Anak-anak memang main bagus secara kesluruhan, tapi mereka sempat terburu-buru sih karena memang keikut tempo permainan lawan," Zulfahrizal mengakui. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA