#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cetak Gol Tanpa Sepatu Sah, Wasit FIFA: Ini Momen Sosialisasi Berbagai Regulasi Futsal
17 September 2019 17:08 WIB
JAKARTA – Berbagai regulasi lama dan baru di cabang futsal tak sepenuhnya dipahami oleh semua atlet. Ajang POMNas 2019 jadi momen yang tepat untuk memberikan sosialisasi berbagai regulasi itu. Ini ditegaskan oleh Ikhwan Budi Laksono, wasit FIFA yang akan bertugas di cabang futsal.

“Contoh, cetak gol tanpa sepatu sah asal sepatu terlepas saat berlari dan itu tidak disengaja. Mengoper masih boleh tapi jika menerima operan lagi, itu yang tidak boleh,” kata Ikhwan. Dia memaparkan materi regulasi itu saat pertemuan teknis sebelum cabang futsal dimainkan pada Kamis (19/9).


Baca Juga :
- Harga Tiket Final Sepak Bola SEA Games 2019 Naik 3 Kali Lipat
- Inter vs Roma: Dzeko Masih Demam, Begini Prakiraan Susunan Pemain

Dari hasil pengamatan TopSkor, memang ada perwakilan delegasi yang baru tahu soal aturan ini. Ikhwan juga menegaskan memang banyak pemain futsal level mahasiswa yang belum tahu dan dia merasa punya kesempatan menyampaikan materi ini. Ini fondasi yang bagus agar semua pemain futsal bisa melek regulasi.


Baca Juga :
- Diguyur Bonus Besar Plus Dapat Tiket Mudik Gratis, Tak Bisa Dilupakan oleh Ganjar Mukti
- Tiga Tim di Grup J Masih Berpeluang ke 32 Besar

Begitu pula dengan kejahilan seorang pemain yang menggeser gawang, baik sengaja atau tidak disengaja. Pemain yang melakukan itu bakal kena sanksi. Belum lagi pemain yang punya niat tidak baik seperti memakai karet gelang untuk menjepret pemain lawan. Itu semua dipaparkan kasus per kasus oleh Ikhwan di pertemuan itu.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA