#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Suporter Cilik Getarkan Stadion Madya
17 September 2019 13:55 WIB
WAKTU menunjukkan pukul empat sore. Artinya, baru tiga jam lagi laga perdana tim nasional U-16 Indonesia melawan Filipina U-16 di Pra Piala Asia (PPA) di Stadion Madya, Senayan dimulai, Senin (16/9) malam. Namun antusiasme luar biasa sudah ditunjukkan para suporter cilik yang ingin mendukung langsung perjuangan Garuda Muda.

Ya, seperti diketahui sebelumnya, PSSI memang sengaja mengalokasikan sekitar tiga ribu tiket yang dikhususkan kepada siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk menyaksikan laga Indonesia U-16. Tak terkecuali bagi sejumlah SSB peserta Liga TopSkor yang tersebar di sekitaran Jabodetabek.

PSSI melalui Liga TopSkor (LTS) mendistribusikan sekitar 1.800 lembar tiket bagi 32 SSB yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan tiket tersebut. “Kesempatan yang langka didapat anak-anak. Mereka bilang kepada saya saat latihan, mereka ingin seperti pemain di timnas. Sekarang mungkin mereka hanya jadi penonton, tapi siapa tahu 2-3 tahun mereka yang meneruskan tongkat estafet di timnas,” kata Yusef Sopian, pelatih Salfas Soccer Tangerang yang mendampingi siswa didiknya menyaksikan laga, kemarin.


Baca Juga :
- Mantan Pelatih Timnas Indonesia Ini Sebut Paulo Sergio sebagai Pemain Anutan
- Persis Solo Dukung Liga 2 Punya Operator Mandiri

Terinspirasi untuk mengikuti jejak Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan jadi alasan mayoritas siswa SSB ini tidak hanya sekadar menyaksikan, bernyanyi, lalu meneriakan yel sepanjang pertandingan, tetapi sekaligus belajar dari permainan timnas.

LTS dan timnas U-16 Indonesia memang seperti memiliki denyut tersendiri. LTS ibarat kawah Candradimuka bagi pencarian pemain potensial bagi timnas. Dalam beberapa tahun terakhir, tak sedikit jebolan LTS yang mengisi skuat Garuda Muda.

Sebut saja seperti di era Fakhri Husaini ada nama nama seperti Andre Oktaviansyah dan Rendy Juliansyah. Sementara saat ini di tim asuhan Bima Sakti, bahkan ada sekitar 10 pemain jebolan Liga TopSkor.


Baca Juga :
- Kilas Balik Piala AFF 2012: Kabar Terkini Para Pemain Timnas Indonesia (Bagian 1)
- Ziaul Haq: Sikap Madura United soal Kompetisi Tidak Berubah walau Ada Tatanan Baru

Tiga berasal dari Bandung yakni Muhammad Valeroen, Diandra Diaz Dewari, dan Dimas Juliono. Selain itu adalah Kadek Arel Priyatna, Resa Aditya, Alexandro Felix Kamuru, Ahmad Athallah, Nevin Geraldo, Fiore Rafli, dan Aditiya Daffa Al Haq.

Alhasil, diprediksi bakal sepi peminat karena harga yang cukup mahal, dengan inisiatif PSSI mengalokasikan tiket khususu seperti ini, Stadion Madya tetap bisa berisik dengan nyanyian dari suporter cilik Garuda Asia.*FURQON AL FAUZI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA