#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kejutan! Bintang NBA Bawa Spanyol Juara Piala Dunia Basket
16 September 2019 08:53 WIB
BEIJING - Pemain bintang NBA seperti Marc Gasol hingga Ricky Rubio, mengantar Spanyol juara Piala Dunia Basket 2019. La Roja menaklukkan Argentina 95-75  pada laga di Beijing, Minggu (15/9).

Pertemuan antara Spanyol dan Argentina di laga final Piala Dunia Basket 2019 ini jelas cukup mengejutkan. Mereka membuyarkan favorit juara Amerika Serikat, Serbia, dan Yunani. Ini kali kedua Spanyol juara dalam sejarah mereka.

Ketika cerita Spanyol dibahas di tahun-tahun mendatang, akan ada menjadi dua nama yang harus diletakkan di atas sisanya: Ricky Rubio dan Marc Gasol. Ricky telah memiliki Piala Dunia yang brilian, memfasilitasi dan membuat Spanyol berdetak, sementara ia sendiri naik ke panggung besar dengan 20 poin, tujuh rebound dan tiga assist melawan Argentina.


Baca Juga :
- Diego Costa Divonis Enam Bulan Penjara Karena Kasus Pajak
- Niatnya Bercerita tentang Perjuangan Bertahan saat Positif Corona, Gasperini Malah Dikecam Berbagai Pihak

Argentina yang semakin keteteran tak mampu keluar dari tekanan lawannya tersebut. Pada kuarter ketiga dan keempat, Argetina kembali kalah dari Spanyol 17-20 dan 16-23.  Pemain Andalan Argentina, Luis Scola dan Nicolas Laprovittola bekerja keras di laga ini namun hasilnya belum berpihak pada mereka.


Baca Juga :
- Menarik! Sang Adik Ungkap Impian Pep Guardiola Setelah Latih Klub Sepak Bola
- Kompetisi Bergulir Lagi, Pelatih asal Spanyol ini Segera Terbang ke Indonesia

Pada kuarter penentuan yaitu kuarter keempat, Spanyol akhirnya tuntaskan perlawanan tim asal benua Amerika selatan tersebut dengan kemenangan skor tipis 28-29 dan membuat total poin jadi 75 berbanding 95 untuk skuat Matador.

Ricky Rubio jadi pemain yang bersinar dengan 20 poin serta tujuh rebound dan memastikan Spanyol juara dunia yang kedua kalinya di tahun 2019 ini. Pada edisi 2010 dan 2014, Amerika Serikat adalah juara Piala Dunia Basket setelah 2006 silam Spanyol yang jadi juara dunia saat itu.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA