#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16
Timnas U-16 Cina Buka Kualifikasi dengan Melumat Brunei 7-0
14 September 2019 17:24 WIB
JAKARTA - Cina mengawali kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan kemenangan. Mereka menekuk Brunei Darussalam dalam pertandingan pembuka Grup G.

Pertandingan Cina melawan Brunei berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu 14 September 2019. Kick-off mulai pukul 15.30 WIB, berjalan 2x45 menit waktu normal.

Cina berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 7-0. Fan Chao menghasilkan dua gol. Lalu hattrick gol He Xiaoke. Satu gol lagi dari Liu Ruichen.


Baca Juga :
- Terinspirasi Timnas U-19, Bima Sakti Rancang Menggelar Latihan Virtual untuk Timnas U-16
- Sudah Siap Tempur, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Tidak Sabar Menanti Undian Piala Asia U-16 2020

Fan Chao sudah membawa Cina unggul pada menit keempat. Ia lalu menambah perbendarahaan gol pada menit ke-22. Babak pertama selesai dengan skor 2-0.

Di babak kedua Brunei coba keluar menyerang. Beberapa kali dapat ruang tembak. Atau mampu masuk ke kotak penalti Cina. Namun tidak ada hasil nyata dari serangan yang dilancarkan.

Justru Cina yang berhasil memanfaatkan asyiknya skuat Brunei dalam menyerang. Skuat Negeri Tirai Bambu itu menghasilkan gol ketiga. Gol He Xiaoke tercipta pada menit ke-57. Skor berubah menjadi 3-0.

Cina kembali mencetak gol pada menit ke-61. Kali ini lewat tembakan keras He Xiaoke tidak mampu ditahan kiper Brunei. Skor 4-0.

Cina yang dilatih Antonio Puche kembali memperbesar keunggulan. Kali ini gol kelima dicetak Liu Ruichen. Gol tercipta pada menit ke-74. Skor menjadi 5-0.


Baca Juga :
- Kisah Foto Keluarga di Locker Room Timnas U-16 Saat Tampil di Piala AFF U-15 2019 Thailand
- Tak Perlu Gengsi, Bek Timnas U-16 Ini Bantu Orangtua Berjualan di Pasar Selama Libur

Pada menit ke-89 He Xiaoke melengkapi kemenangan Cina menjadi 6-0. Di injury time Cina sempat mencetak gol lagi. Gol dicetak Zeng Yaozhang. Ia menutup keunggulan Cina dalam pertandingan Sabtu sore dengan skor 7-0.

Pada hari pertama kualifikasi di Grup G ini, masih tersaji satu pertandingan lagi. Mempertemukan Filipina vs Kepulauan Mariana Utara. Kick-off mulai pukul 19.00 WIB.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA