#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kompetisi Liga 1 Putri 2019
Aroma Persema Malang Putri di Skuat Arema FC Putri
11 September 2019 19:54 WIB

MALANG - Askot PSSI Kota Malang patut berbangga, menyusul 23 pemainnya 'diborong' Arema FC Putri untuk berlaga pada Kompetisi Liga 1 Putri 2019 yang mulai digelar tagggal 10 Oktober 2019. Terlebih tim Singo Edan sebelum ini secara khusus tak memiliki wadah pembinaan atau tim putri tersendiri. 

Menariknnya diantara 23 pemain Persema Malang Putri bahkan lebih nantinya itu, 16  merupakan langganan Timnas Indonesia Putri berbagal level usia dan pernah bermain di Kompetisi Liga Pro Wanita dan Piala Bude Karwo Jatim. 

Seperti Regina Tiofanny Herdiyanta dan Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo anggota Timnas Indonesia Putri di Piala AFF 2019 di Thailand. Ceysa Salsabila Diani, dan Tugiyati. Termasuk sederet nama skuat Timnas Futsal Putri Indonesia dari Banteng Muda Malang yang malang melintang di Women Pro Futsal League, kiperWindi Ayu Puspitasari dan Jesella Arifya Sari.  

Pasca PSSI melakukan manager meeting dan drawing terkait  kompetisi di Jakarta, Minggu (08/09/2019) lalu, Arema FC Putri tergabung  di Grup B, bersama PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya dan Bali United. Geberam Manager Arema FC, Ruddy Widodo isyaratkan dalam waktu dekat, timnya segera merilis skuad resmi tim putrinya.

Liga 1 Putri 2019 sendiri diikuti 10 klub dan dibagi dua grup, selin Grup B, untuk Grup A dihuni Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang dan Persib Bandung. Ke-10 klub tersebut akan memperebutkan empat tiket ke babak semifinal, atau dua klub dari masing-masing grup yang lolos ke babak selanjutnya.

“Ini sebagai kehormatan bagi kami Askot PSSI Kota Malang, ada banyak pemain putri kami gabung Arema FC Putri.  Mereka merupakan pemain-pemain putri berpengalaman baik, di Timnas Sepak Bola Indonesia maupun  Timnas Futsal Indonesia. Kami selain memutar kompetisi  sepak bola putra dalam empat divisi, juga ada kompetisi sepak bola wanita. Beberapa klub binaan Askot PSSI Kota Malang, seperti Banteng Muda Malang, IKIP Budi Utomo, juga Persema Malang Putri  beberapa kali juara level Jawa Timur,”timpal Ketum Askot PSSI Kota Malang, Dr Haris Thofly.
 

loading...

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA