#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Koeman Beberkan Kunci Der Oranje Taklukkan Jerman
07 September 2019 17:04 WIB
HAMBURG - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, tampak semringah. Dia memuji semangat juang timnya yang merangsek Panser Jerman. Bertamu ke Volksparkstadion, Sabtu (7/9) dini hari WIdalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Ini adalah malam yang sangat hebat dan kami menang dengan sangat baik," kata sang pelatih sebagaimana dikutip dari Goal.

Gol kemenangan Belanda dibukukan oleh Frenkie de Jong (59′), gol bunuh diri Jonathan Tah (66′), Donyell Malen (79′), dan Georginio Wijnaldum (90+1′), yang diperkecil gol Serge Gnabry dan Toni Kroos.


Baca Juga :
- Satu Lagi Alumni Timnas Jerman Juara Piala Dunia 2014 Putuskan Pensiun dalam Usia Produktif
- BOOM! Juventus Segera Putus Kontrak Sami Khedira

Kemenangan ini menjadi momen yang bersejarah bagi pasukan Die Oranje -julukan Timnas Belanda– karena mereka terakhir kali sukses mengalahkan Jerman di kandang mereka sendiri pada tahun 2002 silam.

Meski berhasil meraih tiga poin penuh, tapi Koeman mengakui bahwa kemenangan ini bukan hal yang mudah didapat. Pasalnya, ia menilai bahwa Jerman tampil dengan baik sepanjang 90 menit pertandingan.

 

"Saya melihat Jerman sangat bersemangat di pertandingan ini. Mereka punya sebuah senjata, yaitu kecepatan, di mana senjata itu bisa membuat mereka unggul 2-0 dengan sekejap," kata Koeman.

Menurut Koeman, kunci keberhasilan Der Oranje mengalahkan Jerman tidak lepas dari kejelian mereka melihat penurunan tempo bermain tim asuhan Joachim Low.

“Pada babak pertama, kami tidak begitu berbahaya. Kami mampu membangun serangan lebih baik pada babak kedua. Pergantian yang kami lakukan berbuah manis. Pada babak kedua, para pemain Jerman lebih keletihan,” tutur Koeman.


Baca Juga :
- Gawat! Ter Stegen Diragukan Tampil Lawan Napoli
- Merasa Kesepian, Andre Schuerrle Umumkan Gantung Sepatu di Usia yang Baru 29 Tahun

“Kami bermain untuk memenangkan pertandingan lebih dari yang mereka lakukan. Kami menjaga kesabaran kami dan sementara Jerman setelah istirahat mereka mungkin sedikit lelah.”

Kini Belanda mengoleksi enam poin dari tiga laga. Menyisakan satu laga tunda, Der Oranje ada di urutan tiga di bawah Irlandia Utara (12 poin dari empat laga) dan Jerman (sembilan poin dari empat laga).*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA